by

Bupati Karo Turunkan Alat Berat Perbaiki Gorong Gorong Di Desa Peceren


Berita Karo.OLNewsindonesia,Kamis(04/04)

Anggota Komisi D DPRD Provsu Layari Sinukaban ke Tanah Karo, Layari bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana tinjau gorong gorong dan parit jalan Provinsi yang terletak di Desa Peceren SempaJaya Kec . Berastagi Kamis (04/04) 2019 pukul 13.00 WIB, yang disambut oleh Kepala Desa Peceren sempa Jaya Nabi Purba, dan masyarakat sekitar.

Menurut Layari, sepekan terakhir banyak masukan kepada saya khususnya masyarakat Desa Peceren Sempa Jaya, mengeluh akibat saluran parit gorong gorong yang pengelolaannya ditangani oleh wilayah Balai jalan Nasional ini, menuai kontroversi, seringnya turun hujan, gorong gorong airnya meluber ke jalan pasalnya parit gorong gorong ini sumbat oleh material batu, tanah dan sampah sampah.

Ini informasi yang kita dapatkan, kebetulan sedang berada di Karo dalam tugas rutinitas sebagai anggota DPRDSU, maka kesempatan ini saya luangkan meninjau gorong gorong parit tersebut, ” ternyata parit gorong gorong kita pastikan akibat sumbat saja, untuk itu saya tadi berkordinasi kepada Bupati Karo melalui dinas PU PR, kiranya Jumat esok (05/04) 2019 alat berat dapat diturunkan.

Ket foto  : Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingi  Dinas PU PR tinjau Parit dan gorong gorong Desa Peceren SempaJaya Kec Berastagi, Kamis (04/04) 2019
Ket foto : Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingi Dinas PU PR tinjau Parit dan gorong gorong Desa Peceren SempaJaya Kec Berastagi, Kamis (04/04) 2019

Sedangkan untuk pekerja tadi sudah saya sampaikan ke Kepala Desa Peceren agar diambil sebanyak 10 orang, bersama sama alat berat Pemda untuk gotong royong, terkait gajinya jangan pikirkan, saya akan tanggung semuanya , yang penting masyarakat Peceren tidak kecewa lagi jika hujan turun, ” ucap Layari.

Sementara Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingi Kadis PUPR Ir. Paten Purba dan Kabid Bina Marga Hendra Mitcon Purba mengatakan demi kebaikan masyarakat kita siap mendukung melakukan peninjauan sama seperti yang dilakukan pak Layari ini.

Prinsipnya kita, sepanjang Pemkab Karo dapat membantu sesuai kemampuan dan kewenangan kita, maka Pemkab Karo akan turunkan, misalnya diminta alat berat dan satu unit kendaraan truk, kita berikan, ” tadi hasil kordinasi Jumat besok (05/04) 2019 alat berat kita dan truk sudah kita turunkan ke lokasi, sesuai janji pukul 10.00 WIB , baik truk dinas LHK satu unit sudah dikontak staf kita, besok sudah menuju Desa Peceren,” imbuhnya.

Parit gorong gorong itu, wajar airnya meluber ke jalan jika hujan turun, sebab saat kita tinjau banyak material tanah dan sampah menyumbat sehingga air tidak bebas mengalir ketempatnya, melainkan ke jalan, nah ini berbahaya bagi pengguna jalan baik kendaraan dan orang sedang melintas, ” jelas Terkelin.

Untuk itu, langkah yang dibijaksanai oleh pak Layari ini patut kita apresiasi atas kepeduliannya terhadap Kab . Karo khususnya,dalam perbaikan kemajuan masyarakat Tanah Karo,” tegasnya.

Hal senada di katakan Kepala Desa Peceren Sempa Jaya Nabi Purba, sangat berterimakasih atas kepedulian pak Layari Sinukaban anggota DPRD Sumut, telah meluangkan waktunya datang ke kampung kami ini, ” katanya.

Kedatangan beliau ini, kami acungkan jempol ketika kami mengeluh terkait masalah gorong gorong,tidak lama ditinjau dan saya disuruh mempersiapkan orang pekerja sebanyak 10 orang besok sudah bekerja gotong royong bersama alat berat Pemda Karo, ” ungkapnya.

Sementara atas perhatian pak Layari ini kita patut bersyukur, sebab terkait biaya untuk gaji 10 orang yang saya pekerjaan besok ,telah diakui Dia (Red. Layari Sinukaban) yang akan bayarkan , sekali lagi masyarakat Peceren mengucapkan terimakasih atas kepeduliannya begitu juga Pemda Karo, ” pungkasnya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.