Pj Gubernur Heru Resmikan Taman ASEAN

BERITA, JAKARTA45 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengajak gubernur dan wali kota negara Asia Tenggara meresmikan Taman ASEAN di Jalan Pattimura, Kelurahan Selong, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (2/8) sore.

Selain peresmian taman, juga digelar penanaman pohon bersama para gubernur dan wali kota sejumlah negara usai menghadiri kegiatan Meeting of Governors and Mayors of ASEAN Capitals (MGMAC) dan ASEAN Mayors Forum (AMF) 2023.

Pantauan beritajakarta.id, Heru bersama para gubernur dan wali kota negara ASEAN kompak mengenakan kaos dan sepatu putih tiba di lokasi diangkut menggunakan bus listrik Transjakarta sekitar pukul 15.30 WIB.

Setibanya di lokasi, Heru meresmikan Taman ASEAN yang ditandai penekanan tombol sirene serta dilanjutkan dengan penanaman pohon.

Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan, peresmian taman dan penanaman pohon digelar sebagai simbol bahwa negara ASEAN bersepakat untuk menurunkan emisi karbon dan menghijaukan kota masing-masing.

“Serta kebersamaan membangun kota dengan pembangunan green building dan green city,” ujar Pj Gubernur Heru, seusai kegiatan peresmian Taman ASEAN dan penanaman pohon.

Ia mengungkapkan, gubenur dan wali kota negara ASEAN menyambut baik dan mendukung langkah Pemprov DKI Jakarta dalam upaya menghijaukan kota dengan penanaman pohon.

“Saya menyampaikan kepada gubernur dan wali kota negara ASEAN bahwa setiap minggu melakukan penanaman pohon. Diharapkan ini bisa diikuti oleh kepala daerah sejumlah negara lainya,” ucapnya.

Ditambahkan Heru, beberapa ornamen di Taman ASEAN merupakan lambang persahabatan antarnegara yang menandakan ciri kota di negara Asia Tenggara.

“Desain ornamen penuh ciri khas ada gajah, bunga, menandakan kota atau negara persahabatan,” tandasnya.

210