by

Lahan Parkir Puskesmas Tanah Abang Akan Ditambah

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat berencana menambah lahan parkir bagi pengunjung maupun tenaga kesehatan di Puskesmas Kecamatan Tanah Abang, Jalan Danau Toba, RT 20/44, Bendungan Hilir.

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma mengatakan, kondisi lahan parkir seluas 40 meter persegi di halaman Puskesmas Kecamatan Tanah Abang tidak mencukupi menampung kendaraan pasien maupun tenaga kesehatan.

“Karena kondisi itu, banyak kendaraan yang terpaksa parkir di pinggir jalan,” katanya, Kamis (2/2).

Menyikap persoalan tersebut, sambung Dhany, pihaknya berupaya menambah lahan parkir puskesmas ini dengan memanfaatkan lahan milik Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta.

“Di samping puskesmas ada lahan milik Disdik. Lahan itu sudah tercatat di Badan Pengelolaan Aset Daerah (BPAD). Nanti kita cek ke sana lalu kita manfaatkan sebagai lokasi parkir,” ucapnya.

Menurut Dhany, lahan tersebut cukup luas dan diperkirakan dapat menampung sekitar 30 kendaraan roda empat.

“Kita belum tahu luasan pastinya. Nanti kita ukur dulu total lahan, bangunan dan juga halamannya,” ucapnya.

Ia berharap, upaya ini dapat menjadi solusi keterbatasan lahan parkir di puskesmas sekaligus mengatasi masalah kemacetan di kawasan sekitar.

“Nanti kita kerja sama juga dengan Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat. Karena itu area parkir rencananya berbayar,” tandasnya.

210