by

37 Ribu Siswa SMA di Jakbar Ditarget Lakukan Perekaman KTP-el

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Barat tahun ini manergetkan sebanyak 37 ribu siswa SMA sederajat dapat melakukan perekaman KTP elektronik (KTP-el).

Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Barat, Genting Arifin mengatakan, perekaman KTP-el bagi dilakukan bagi siswa berusia 16 tahun.

“Perekaman KTP-el bagi para siswa ini juga dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024. Mereka merupakan calon pemilih baru yang akan terlibat dalam pesta demokrasi,” ujar Gentina Arifin, Kamis (2/2).

Menurutnya, perekaman dilakukan saat siswa berusia 16 tahun sehingga saat memasuki usia 17 tahun, siswa sudah dapat mengambil KTP-el di kelurahannya masing-masing.
Ditambahkan Genting, setiap pekan, pihaknya akan menggelar layanan jemput bola perekaman data KTP-el ke sekolah-sekolah untuk mengejar target yang ditetapkan.

Tak hanya itu, pihaknya juga membuka layanan perekaman KTP-el pada pelayanan Rabu petang di kantor Sudin Dukcapil Jakarta Barat di Jalan Meruya Utara No 5, Kelurahan Meruya Utara, Kecamatan Kembangan.

210