by

PGRI Cabang Cileungsi Perduli Kemanusiaan Melalui Donor Darah

Berita Cileungsi, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dalam rangka memperingati hari Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 Tahun 2022.

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) cabang Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, akan menggelar berbagai rangkaian kegiatan yang berkaitan dengan sosial, workshop, hiburan dan olahraga.

Dalam kesempatan kali ini, PGRI Cabang Cileungsi menggelar salah satu rangakaian kegiatan yang berkaitan dengan sosial, yakni, bakti sosial donor darah bertajuk PGRI perduli kemanusiaan berkerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor, yang dilaksanakan di Gedung Sekolah Menengah Atas Negri (SMAN) 1 Cileungsi, berlokasi di Desa Cileungsi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, pada Kamis, 3 November 2022.

Dari pantauan langsung OLNewsindonesia.com, terpantau kegiatan donor darah tersebut di sambut antusias oleh para Guru yang hadir serta para siswa SMAN 1 Cileungsi, dengan ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya.

Ketua PGRI cabang Cileungsi, Nana Mulyana M.Pd mengungkapkan rasa syukur dengan tercapainya target kantong darah dari kegiatan donor darah tersebut.

“Alhamdulillah target kita tujuh puluh delapan orang sudah tercapai. Dan jam satu sudah selesai”, ucapnya ketika ditemui dilokasi kegiatan donor darah.

Lanjut beliau, dari seluruh peserta donor darah di kegiatan ini melibatkan para siswa dan para Guru.

“Pesertanya adalah dari Guru SD, SMA dan SMP yang ada di Wilayah Kecamatan Cileungsi dan beberapa peserta didik yang ada di SMAN satu Cileungsi” paparnya kepada OLNewsindonesia.com

Dalam kesempatan itu juga, Nana Mulyana M.Pd yang juga menjabat Kepala Sekolah SDN 1 Cileungsi menjelaskan tujuan dari kegiatan donor darah tersebut.

“Dalam HUT PGRI ini juga kita harus berbagi, dengan menyumbangkan darah kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Bogor,” imbuhnya

Dalam kegiatan donor tersebut juga dihadiri Camat Cileungsi, Adhi Nugraha S.STP.

(Deni)