by

Forkopimda Hadir Dalam Apel Pasukan Operasi Zebra 2022 Di Mapolres Karo

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H, pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba Tahun 2022 wilayah Kabupaten Karo, di halaman Apel Mapolres Tanah Karo, Senin (03/10. 2022) yang dimulai sekira pukul 08.30 WIB.

Apel gelar Operasi Zebra Toba ini dihadiri oleh Forkopimda Karo mulai dari Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang, Dandim 0205 TK diwakili Pasi Ops Mayor INF. J.M. Tampubolon, Wakil Ketua DPRD Kabanjahe David Kristian Sitepu, Wakil Ketua PN Kabanjahe Redi Sembiring, Kajari Karo diwakili Kasi Pidum D. Sipayung dan Dansub Denpom Kabanjahe Kapten CPM. Dwi Darsono, Tokoh Adat dan lainnya.

Dan bertindak sebagai Perwira Apel adalah Kasat Lantas AKP Bevan Raga Utama, S.I.K dan Komandan Apel Kanit Laka Lantas Ipda. Tina Parhusip, S.H dan di ikuti pasukan apel petugas gabungan dari anggota Polres Tanah Karo, Subdenpom Kabanjahe, Kodim 0205 TK, Batalyon 125 SMB dan anggota Satpol PP serta Dishub Pemda Karo.

Kapolres Tanah Karo dalam amanat Kapolda Sumut Irjen Pol. RZ. Panca Putra, M. Si, menyampaikan bahwa apel gelar Pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan dan operasi akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan.

Selama 14 hari, mulai Senin, 03 Oktober 2022 hingga 16 Oktober 2022, Operasi Zebra Toba 2022 ini dilaksanakan jajaran Polri, dengan tema Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas Yang Presisi.

“Dengan mengedepankan kegiatan yang bersifat edukatif, persuasif, humanis dan didukung dengan teguran yang bersifat simpatik, melalui Ops Zebra dengan tetap menerapkan Prokes Covid-19, diharapkan kamseltibcarlantas dapat terwujud,” kata Kapolres.

(David)