by

Bupati Samosir dan Sergai Serahkan Bendera TPO Kepada Gubsu

Berita Medan.OLNewsindonesia,Kamis (3/10)

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon bersama Bupati Sergai Ir H Soekirman menyerahkan Bendera Tourism Promotion Organization (TPO) kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di Kantor Gubernur Sumut Medan, Rabu (2/10).

Penyerahan itu turut disaksikan Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Utara (Sumut) Ria Telaumbanua.

Dalam sambutannya, Gubsu Edy Rahmayadi mengatakan, sumut menjadi pemenang melalui vote di ajang 9th General Assembly organisasi promosi wisata Pasifik di kota Busan Korea Selatan 25 – 29 September 2019. Selain itu sumut juga menjadi host (tuan rumah) 10th General Assembly 2021 mendatang.

“Waktu dua tahun cukup memadai untuk persiapkan hal-hal teknis agar pelaksanaan GA TPO tahun 2021, dan semoga tidak kalah dengan apa yang dicapai di Busan,” ungkap Gubsu.

Di lokasi yang sama, Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengaku sangat terkesan dengan event Asia Pasifik di Kota Busan Korsel.

Dengan belajar dari situ, Bupati Samosir termotivasi untuk mempersiapkan daerahnya sebagai destinasi wisata international.

Menurut Rapidin, panorama indah Danau Toba ditambah dengan budaya masyarakat akan menjadi andalan menyambut Delegasi TPO Asia Pasifik tersebut.

“Namun demikian, kami menyerahkan agenda dan venue General Assembly ke 10 kepada Gubernur sebagai tuan Rumah,” katanya.

Sementara itu, Bupati Sergai Ir H Soekirman menyebutkan, Kabupaten Sergai menumpukan Wisata Tani atau Wisata Desa di Desa Melati II Kecamatan Perbaungan serta Wisata Petualangan Arung Jeram di Desa Buluh Duri Kecamatan Sipispis.

“Seperti dibahas di Busan Korsel bahwa kedepan potensi tertinggi arus wisatawan adalah generasi milenial. Generasi yang dominan dengan kehidupan online, digital dan gadget ini akan diperkenalkan dengan real culture dan aktifitas rakyat yang full social contact,” pungkasnya.

Dalam kegiatan itu tampak Gubsu melakukan vlog dengan Sekjen TPO Kim Soo-iL untuk mengucapkan terimakasih atas kepercayaan terhadap Sumut sembari menutup ucapan “sampai jumpa di Danau Toba”.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.