by

TP PKK Karo Hadiri Supervisi Desa Percontohan Binaan

Tanah Karo Olnewsindonesia,Kamis(03/05)

Tim Supervisi dari TP(Tim Pengerak) PKK Provinsi Sumatera Utara laksanakan supervisi Desa Percontohan Binaan TP.PKK Kab Karo Tahun 2018, acara ini dihadiri oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH di Jambur Pemkab Karo, Rabu (2/5).

Hadir dari Tim Supervisi TP PKK Provinsi Sumatera Utara Ketua Pokja 1 Ny. Bidasari Daulay, Anggota Pojka 2 Ny Farida Washington Tambunan, Anggota Pokja 3 Ny Azizah Lubis, dari Dinas PMD Sumut Jonni Siagian, SH, dari Dinas Kesehatan Sumut Rusdim Pinem, SKM, dr Sukmati, Sekretaris Dinas PPPA Sumut Suryani, SE.

Supervisi yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana progress berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan oleh TP.PKK Kabupaten Karo dalam membina Kecamatan dan Desa/kelurahan tentang 10 program pokok PKK.

Foto : Bupati Karo saat memberikan kata sambutan nya dalam kegiatan PKK di rumah dinas Bupati Karo rabu, (02/05).
Foto : Bupati Karo saat memberikan kata sambutan nya dalam kegiatan PKK di rumah dinas Bupati Karo rabu, (02/05).

Ketua TP. PKK Kab Karo Ny. Sariati Terkelin Brahmana dalam laporannya mengatakan “ Pada tahun 2018 ini, TP. PKK Kab Karo membuat program kerja yang dijadikan prioritas yang tumbuh dan berkembang dari bawah yaitu Kecamatan atau Desa percontohan untuk diperlombkan ke tingkat Provinsi yaitu Desa Sempajaya Kec Berastagi sebagai Desa pelaksanaan UP2K, Desa Kuala Kec Tigabinanga sebagai Desa pelaksana hatinya PKK dan lingkungan bersih sehat, Desa Sirumbia Kec. Simpang Empat sebagai Desa pelaksana pola asuh anak dan remaja dan KB kesehatan, Desa Ujung Sampun Kec Dolat Rayat sebagai Desa pelaksana pola hidup bersih dan sehat, Desa Barung Kersap Kec Munte sebagai desa pelaksana tertib administrasi PKK dan Posyandu, Desa Melas Kec Dolat Rayat sebagai Desa pelaksana program terpadu peningkatan peranan wanita menuju sehat dan sejahtera, serta Kecamatan Berastagi sebagai Kecamatan pelaksana IVA Test”.

Seterusnya Ketua TP PKK Kab Karo Ny Sariati Terkelin Brahmana juga menambahkan bahwa pembinaan telah di lakukan di setiap tingkatan baik dari Kabupaten, Kecamatan dan Desa yang berjalan dengan rumusan pembinaan serta mengaju pada indikator indikator yang telah ditetapkan serta melibatkan OPD terkait yang akan di laporkan dalam bentuk paparan,
nah, “kami berharap kiranya Tim supervisi TP PKK Provinsi Sumatera Utara dapat memberikan bimbingan dan pengarahan yang maksimal untuk perbaikan kedepannya baik disisi input, proses, maupun output serta inovasi yang dapat dikembangkan untuk mewujudkan prestasi TP.PKK Kab Karo tingkat Provinsi bahkan ketingkat Nasional”, jelas Ketua TP PKK Kab Karo Ny Sariati Terkelin Brahmana.

Sementara itu Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH dalam sambutannya mengatakan kapada para kader PKK baik tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Desa harus berupaya untuk melakukan pembinaan secara simultan dengan para OPD untuk membimbing dan mengalokasikan kegiatan dan program, memberikan perhatian, pembinaan dan prioritas terhadap Desa percontohan tahun 2018 agar Desa yang masuk kategori percontohan dapat lebih maju dalam berbagai bidang yang pada akhirnya dapat mewujudkan apa yang selalu diingikan masayarakat kabupaten Karo”, ujarnya.

Bupati Karo juga berharap kiranya Tim supervisi TP PKK Provinsi Sumatera Utara dapat memberikan arahan guna mewujudkan apa yang menjadi keinginan kita bersama dan manfaat sebesarbesarnya bagi masyrakat Kabupaten Karo.

Selanjutnya, acara diisi dengan paparan paparan kegiatan program PKK dari setiap Desa/Kecamatan percontohan di depan tim supervisi TP PKK Provinsi Sumatera Utara.

Kegiatan ini diikuti oleh TP PKK dan para kader dari Kabupaten, Kecamatan hingga Desa, dan para Camat serta Pimpinan OPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Karo.

(David-olnewsindonesia.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.