by

Bupati Karo Hadiri Penutupan TMMD Ke 101

Tanah Karo.Olnewsindonesia,Kamis(03/05)

TMMD ke 101 Tahun 2018 tidak terasa bergulir sudah sebulan berlangsung sejak pembukaan TMMD ke 101 yang dibuka oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana ,SH pada tgl 04 April silam di Lapangan SD Negeri 040523 Desa Sukanalu Kec.Barus Jahe.

Akhirnya pada pagi tadi (3/5) TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke 101 Tahun 2018 resmi ditutup oleh Irjenad Mayjen TNI Jhony Lumban Tobing, di Lapangan Gok Purba Kec.Merdeka.

Selesai penutupan secara resmi dengan pemukulan gong oleh Irjenad, didampingi Danrem 023/KS Kolonel Inf Donny Hutabarat, Bupati Terkelin Brahmana, SH, Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal, berangkat meninjau lokasi TMMD ke 101 Desa Serdang dan Desa Pertumbukan Kec.Barus Jahe.Kab.Karo.

Dilapangan Irjenad mengutarakan kepada Bupati Karo, ‘sasaran telah sesuai target dilaksanakan Prajurit Saya melalui Kodim 0205/TK yaitu Pembukaan jalan dengan lebar 12 m sepanjang 3, 5 KM, Pembuatan gorong-gorong sebanyak 4 titik, Pembuatan bronjong sepanjang 80 m ,Rehab jembatan 3 m x 12 m sebanyak 1 unit, “Ujar Jenderal ber Bintang Dua ini.

Foto : Bupati Karo bersama Mayjen TNI Jhony Lumban Tobing menaiki sepeda motor menuju lokasi TMMD penuh dengan becek dan lumpur kamis (03/05).
Foto : Bupati Karo bersama Mayjen TNI Jhony Lumban Tobing menaiki sepeda motor menuju lokasi TMMD penuh dengan becek dan lumpur kamis (03/05).

” Sengaja saya mengecek kelapangan ingin melihat sebenarnya sasaran yang sudah dikerjakan, sebab kegiatan TMMD ini untuk mendukung aktivitas Ekonomi dan Sosial masyarakat selain itu TMMD yang dilaksanakan secara tepat dan berkesinambungan merupakan upaya untuk membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dan hasilnya telah mampu membuka daerah terisolir dan mempersempit kesenjangan antar wilayah sehingga makin membuka akses transportasi dan komunikasi yang pada akhirnya dapat meningkatkan roda perekonomian Daerah dan kesejahteraan masyarakat Karo,” Tuturnya.

Senada dengan itu Bupati Karo Terkelin Brahmana berujar untuk itu Saya berharap kepada warga masyarakat Karo khususnya Kec.Barus Jahe agar menjaga, memelihara dan mengembangkan hasil Pembangunan yang terealisasi melalui
Kegiatan TMMD ini,” Ungkap Bupati.

” Pada kesempatan ini saya cukup senang dan bergembira karena Bapak Irjenad mengajak saya langsung kelapangan , walaupun saya rasakan jalan yang kami lalui becek dan berlumpur, bahkan tanjakan, turunan serta tekungan yang tajam, ini semua bersama rombongan kami lalui berjalan kaki dan sesekali mengendarai Sepeda Motor yang telah disediakan panitia TMMD,” Terangnya.

Sambungnya, ‘kegiatan ini saya apresiasi kepada segenap jajaran TNI Kodim 0205 Tanah Karo yang sudah mengajak saya untuk meninjau lokasi TMMD ini dan Saya berharap dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan untuk masa mendatang guna lebih mendukung upaya upaya membangun Kabupaten Karo lebih baik lagi, Pungkasnya.

(David-olnewsindonesia.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.