by

Lomba Mewarnai Di RPTRA Matahari Diselenggarakan Sudin PPAPP-Bunda PAUD Jakarta Pusat

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) bersama Bunda PAUD dan TP PKK Jakarta Pusat kembali menggelar road show Lomba Mewarnai dan Bazar Jakpreneur di RPTRA Matahari, Cempaka Putih.

Seratusan anak PAUD dan belasan Jakprenuer binaan di Kecamatan Cempaka Putih memeriahkan kegiatan tersebut.

Bunda PAUD dan Ketua TP PKK Jakarta Pusat, Ucu Jamila mengatakan, pihaknya bersama Sudin PPAPP menggelar road show lomba mewarnai bagi anak PAUD dan bazar Jakpreneur di delapan kecamatan se-Jakarta Pusat.

“Lomba mewarnai tidak sekadar untuk anak PAUD, tapi ibu-ibu juga bisa mengakses ilmu seputar pola asuh anak,” ujar Ucu Jamilah, Selasa (1/11).

Sebab tidak hanya kegiatan mewarnai bagi para anak, tetapi para ibu juga bisa mengakses ilmu terakait pola asuh anak. Ia mengungkapkan, ilmu pengetahuan seputar pola asuh anak sangat penting untuk diketahui oleh orang tua untuk menentukan keberhasilan pendidikan anak di masa mendatang.

“Kami memiliki tangung jawab mengantarkan generasi emas yang akan datang,” ungkapnya.

Ia juga mengajak para ibu senantiasa bersabar menghadapi perilaku anak. Apabila anak melakukan kesalahan, orang tua tersenyum dan memberikan kasih sayang dan kehangatan.

“Anak-anak yang kreatif itu lahir dari perasaan yang bahagia. Semangat menjadi para ibu hebat yang bisa memberikan kenyamanan di rumah,” tuturnya.

Sementara Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Sudin PPAPP Jakarta Pusat, Bangun Manalu menambahkan, lomba mewarnai dan bazar digelar di delapan kecamatan se-Jakarta Pusat hingga pertengahan November mendatang.

“Bazar diikuti sebanyak 15 Jakpreneur binaan Sudin PPAPP Jakarta Pusat,” tandasnya.

Jmy