by

Kembangkan Wisata Ramah Muslim Dan Tarik Wisatawan Mancanegara, Digelar Jakarta Moeslem Friendly Tourism Exhibition 2022

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Jakarta sebagai salah satu kota besar di Indonesia memiliki beragam destinasi wisata yang ramah untuk semua. Salah satunya bagi umat muslim, mulai dari wisata sejarah, wisata belanja, wisata alam, hingga wisata kuliner.

Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Jakarta Moslem Friendly Tourism Exhibiton (JMFTE) hadir untuk mempromosikan beragam pilihan wisata ramah muslim di Jakarta.

Diselenggarakan pada tanggal 5-7 Agustus 2022 di Gandaria City Mall, kegiatan ini diikuti puluhan usaha pariwisata dan ekonomi kreatif, di antaranya industri muslim family friendly tourism, biro perjalanan, kuliner, kecantikan dan kerajinan tangan, serta fesyen.

Pameran JMFTE akan menyajikan puluhan promo menarik wisata ramah muslim di Jakarta. Beragam pilihan wisata bisa didapatkan dengan harga yang sangat terjangkau.

Tidak hanya itu, acara ini akan diisi dengan program bincang-bincang, podcast, peragaan busana, dan penampilan musik dari artis ternama seperti Endah N Rhesa, Letto, dan Adera.

“Saat ini perkembangan wisata ramah muslim telah memasuki fase pasar global. Jakarta terus berbenah melakukan pengembangan moslem friendly tourism untuk menarik minat wisatawan, baik domestik dan mancanegara,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta, Andhika Permata di Jakarta seperti dikutip dari Siaran Pers PPID DKI Jakarta, Selasa (2/8).

Ditambahkan Andhika, Disparekraf DKI Jakarta juga terus bekerja sama dengan para stakeholder guna meningkatkan fasilitas wisata ramah muslim.

Pengembangan wisata ramah muslim wajib dilakukan di setiap destinasi, seperti menyediakan kebutuhan dasar wisatawan muslim, menyediakan air untuk bersuci, kuliner yang dapat dinikmati umat muslim, fasilitas ibadah yang memadai, hingga menyediakan paket wisata ramah muslim.

Berdasarkan Global Muslim Travel Index (GMTI) 2022, Indonesia meraih peringkat kedua sebagai negara dengan kinerja di pasar perjalanan muslim dunia.

Dengan jumlah penduduk Indonesia yang mayoritas beragama Islam, hal ini merupakan salah satu peluang untuk mengembangkan wisata ramah muslim dengan pangsa pasar yang menjanjikan.

JMFTE bertujuan untuk menarik antusias para penggiat wisata dan meningkatkan daya tarik wisatawan muslim datang ke Jakarta.

Selain itu, JMFTE juga bertujuan untuk mengangkat citra Jakarta sebagai kota urban modern yang nyaman untuk semua masyarakat beragama.

Melalui penyelenggaraan Jakarta Moslem Friendly Tourism Exhibition, diharapkan dapat meningkatkan citra positif Jakarta sebagai destinasi wisata unggulan, juga untuk mengembangkan atraksi wisata ramah muslim yang menarik.

210