by

Hyundai Motor Luncurkan Desain Mobil Listrik All-Electric IONIQ 6

Berita Otomotif, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Hyundai Ioniq 6 yang telah lama ditunggu-tunggu akhirnya diluncurkan dan memberi kesan pertama yang benar-benar positif.

“Dengan desain estetis dan aerodinamis, Ioniq 6 adalah tempat hidup Anda yang berubah,” kata Hyundai.

Terinspirasi oleh Hyundai’s Prophecy EV Concept, IONIQ 6 dicirikan oleh garis-garis yang bersih dan sederhana serta bentuk aerodinamis murni yang digambarkan oleh para desainer Hyundai sebagai Emotional Efficiency .

Tipologi streamliner elektrifikasi IONIQ 6 dan interior seperti kepompong mewujudkan siluet era baru mobilitas listrik, sementara tema desain keseluruhan Ethical Uniqueness mencerminkan komitmen Hyundai yang berpusat pada pelanggan terhadap efisiensi energi dan tanggung jawab lingkungan.

“IONIQ 6 menghubungkan konvergensi emosional antara fungsionalitas dengan estetika,” kata SangYup Lee, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Pusat Desain Hyundai. “Desain ramping yang khas adalah hasil kerja sama yang erat antara para insinyur dan desainer, dengan perhatian obsesif terhadap detail dan nilai-nilai yang berpusat pada pelanggan pada intinya. Kami telah menciptakan IONIQ 6 sebagai kepompong pelindung aman nyaman yang menawarkan tempat yang dipersonalisasi untuk semua.”

IONIQ 6 adalah streamliner berlistrik yang mewujudkan gagasan Efisiensi Emosional dengan secara bersamaan memenuhi kebutuhan estetika dan fungsional pelanggan. Siluet yang terpahat secara aerodinamis dengan lekukan sederhana namun sensual menawarkan tipologi baru untuk era mobilitas EV.

IONIQ 6 memiliki koefisien drag ultra-rendah hanya 0,21, dibantu oleh hidung rendah, flap udara aktif di depan, pengurang celah roda, dan spion samping digital tipis opsional.

Serta spoiler yang terinspirasi sayap elips dengan sayap kecil, struktur ekor perahu kecil, dan perangkap pemisah di kedua sisi bumper belakang. Bahkan di bagian bawah mobil, upaya untuk mencapai aerodinamis yang lebih baik terlihat jelas pada penutup penuh undercarriage, deflektor yang dioptimalkan, dan jarak lengkung roda yang lebih kecil.

210