by

Disosialisasikan Kabupaten Layak Anak Oleh Sudin PPAPP Kepulauan Seribu

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Kepulauan Seribu, menyosialisasikan Kabupaten Layak Anak melalui media siaran radio streaming Sudin Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Kominfotik) di Kantor Kabupaten Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka.

Acara yang dikemas melalui talkshow on air tersebut menghadirkan tiga narasumber, yaitu Aris Pujianto perwakilan dari Dinas PPAPP DKI Jakarta, kemudian Rahmat Hidayat, Kepala Seksi Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak Sudin PPAPP Jakarta Timur, serta Nur Hayati, Kasatpel Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat, Perlindungan, Perempuan dan Anak Sudin PPAPP Kepulauan Seribu, Satori mengatakan, kegiatan sosialisasi dalam rangka memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat, pelajar serta lembaga masyarakat tentang Kabupaten LayaK Anak.

“Materi yang disampaikan berupa sosialisasi Kabupaten Layak Anak, kemudian tentang Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak serta layanan terkait tindak kekerasan,” ujarnya, Selasa (1/11).

Melalui talkshow on air, Satori berharap, seluruh kelurahan wilayah DKI Jakarta, termasuk di Kepulauan Seribu mampu memberikan perlindungan perempuan dan anak, sehingga seluruh hak-hak perempuan dan anak benar-benar direalisasikan.

“Diharapkan masyarakat juga berani bersuara serta melaporkan sehingga kasus kekerasan di Kepulauan Seribu dapat dicegah dan diminimalisir,” tandasnya.

Jmy