by

Akan Diperbaiki Sudin SDA Jaktim 18 Saluran Air

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Timur akan melakukan perbaikan 18 saluran air di sejumlah lokasi berbeda. Perbaikan akan dimulai pekan depan dan ditargetkan rampung pada Desember mendatang.

Kasi Pemeliharaan Sudin SDA Jakarta Timur, Puryanto mengatakan, perbaikan 18 saluran air ini dilakukan karena kondisinya sudah rusak akibat termakan usia. Rata-rata bagian turapnya ambrol dan banyak sedimentasinya. Dikhawatirkan, jika dibiarkan bisa memicu terjadinya genangan saat musim hujan.

“Total ada 18 saluran air yang akan dilakukan perbaikan. Lokasinya palung banyak di daerah Cakung dan Pulo Gadung. Perbaikan akan dimulai pekan depan,” katanya, Selasa (2/8).

Dia menjabarkan, beberapa lokasi saluran yang akan diperbaiki antara lain, saluran di Jalan Rorotan 2, RT 03/10, Cakung Timur sepanjang 201 meter. Perbaikan akan menggunakan beton U-ditch ukuran 40×40 sentimeter dan 60×60 sentimeter.

Kemudian di Jalan Balap Sepeda 2, RT 06/06 Rawamangun, sepanjang 223 meter menggunakan beton U-ditch ukuran 40×40 sentimeter.

Selain itu, saluran air di Jalan SDN Lama Pondok Ranggon, RW 01, Pondok Ranggon sepanjang 240 meter menggunakan beton U-ditch 40×40 sentimeter dan 60×60 sentimeter serta di sejumlah tempat lainnya.

210