by

Holcim Sumbang 2 ekor Hewan Sapi Qorban

Bogor, OLNEWSINDONESIA. – Menyikapi perihal perayaan hari raya qurban secara tradisi memang harus menyembelih hewan qurban. Hal itu terlihat bukan hanya lapisan masyarakat tapi juga di lembaga, Kantor, Instansi Pemerintah Desa. Seperti halnya Desa Gunung Putri yang di Pimpin Miming Saimin selaku kepala Desa kepada awak media OLNEWSINDONESIA, Mengatakan bahwa tradisi perayaan qurban atau yang di sebut dengan hari raya Idul Adha adalah bagian dari kewajiban, guna menqurbankan kepada para pakir miskin maupun janda yang semestinya. Tandas Miming saiming (31/8)

” Siapa saja dapat melakukan ritual ini. Kita kan bersedekah ” Pungkasnya kepada OLNEWSINDONESIA Usai menyaksikan pemotongan 2 ekor sapi untuk di qurbankan dari Perusahaan Holcim atau Semen tiga roda Kecamatan Gunung Putri.

Sementara itu hasil Pantauan OLNEWSINDONESIA ke dua ekor sapi dan 1 ekor kambing bantuan PT Holcim tersebut Langsung di potong oleh salah seorang petugas dari Rumah Potong (Rupo). Lalu selanjutnya untuk di bagikan kepada 200 KK Desa Gunung Putri.

Sedangkan di tempat terpisah Saiful Staf Desa Gunung Putri juga mengaku bahwa pelaksanaan pemotongan hewan sapi qurban semestinya di jadwalkan pagi tapi lantaran warga masih melakukan sholat bersama makanya di langsungkan sekitar pukul 13.00 (Wib) yang jelas semua lancar. (PRB)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.