by

TMII Dipadati Puluhan Ribu Pengunjung

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Obyek wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) mulai didatangi pengunjung yang akan menikmati perayaan pergantian tahun.

Meski sempat diguyur hujan deras sekitar pukul 14.00-15.00, animo warga untuk merayakan malam Tahun Baru di TMII masih tinggi.

Pantauan beriitajakarta.id, sejak pagi hari, pengunjung datang silih berganti ke area TMII dengan menggunakan sepeda motor, mobil pribadi hingga angkutan umum.

Para pengunjung banyak memadati sejumlah spot seperti area kuliner Jakpreneur, Plaza Gajah Mada, Anjungan Provinsi DKI, Museum KTT Non-Blok dan Danau Arcipelago.

Bahkan di samping kantor pengelola TMII, pengunjung juga berkumpul menyaksikan atraksi kuda lumping dan debus. Tak sedikit dari mereka yang memilih bercengkrama di halaman Masjid Diponegoro dan sejumlah titik lainnya.

Direktur Utama Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (Persero) Edy Setijono berharap, para pengunjung TMII dapat tertib agar pesta perayaan pergantian tahun berlangsung nyaman dan aman.

Pihaknya menyuguhkan beberapa atraksi dan panggung hiburan yang tersebar di Plaza Gajah Mada, Museum KTT Non-Blok dan Danau Arcipelago.

“Kami berharap semua pengunjung tertib demi keamanan dan kenyamanan kita bersama,” katanya, Sabtu (31/12).

Edy menjelaskan, selain ada pesta kembang api, di area TMII juga digelar doa bersama dengan melibatkan tokoh agama. Melalui kegiatan tersebut diharapkan bangsa ini semakin baik dan maju perekonomiannya pada tahun depan.

Direktur Eksekutif TMII, Emilia Eni Untari menargetkan, jumlah pengunjung acara malam Tahun Baru mencapai 50.000 orang. Hingga pukul 20.15, angka pengunjung tercatat sudah mencapai 25.000 orang.

‘Kita targetkan ada 50.000 pengunjung yang masuk ke TMII saat malam pergantian tahun,” ucapnya.

Sofiana (25), salah seorang pengunjung mengakui suasana TMII pada malam hari memang berbeda. Segalanya terlihat lebih mengasyikan karena disinari lampu temaram di setiap sudutnya. Kondisi tersebut didukung dengan cuaca yang cukup cerah, sehingga membuat pengunjung merasa nyaman.

“Karena baru pertama kali ke TMII pada malam hari, jadi ya sedikit kagum juga. Ternyata suasananya lebih mengasyikkan. Apalagi banyak hiburan di dalamnya dan cuaca juga cerah,” tandasnya.

210