Taman Titik Nol Ciganjur Diresmikan

BERITA, JAKARTA44 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Taman Titik Nol Ciganjur di Jalan RM Kahfi, RT 01/RW 02, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (31/3), diresmikan Camat Santoso dan Lurah Yuyun Ayunah, serta dihadiri Forum LMK, pengurus RT/RW dan tokoh masyarakat setempat.

Camat Jagakarsa, Santoso mengatakan, awalnya area seluas 175 meter persegi di lokasi tersebut merupakan lahan tidur yang tak terawat, kumuh dan kotor karena dijadikan tempat mangkal PKL

Kemudian,lanjut Santoso, pihaknya meminta lurah untuk lakukan penataan agar lahan tersebut jadi hijau dan sedap dipandang mata.

“Awalnya lahan ini dimanfaatkan untuk mangkal PKL dan ojek. Namun sekarang sudah berubah menjadi pemandangan yang Asri dan hijau. Ini merupakan sudut pandang yang sangat menarik bagi warga ketika melintas dan masuk area Ciganjur,” ujar Santoso.

Lurah Ciganjur, Yuyun Ayunah mengatakan, Taman Titik Nol Ciganjur ini menjadi program penataan kawasan unggulan pada tri wulan pertama 2023. Pembangunan taman dilakukan petugas PPSU dibantu satgas lintas sektor.

“Taman Titik Nol Ciganjur ini dapat terwujud dan hasilnya dapat kita rasakan bersama. Bukan hanya warga Ciganjur namun juga para pengendara yang melintas dapat menikmati pemandangan indah,” ujar Yuyun.

Sementara, Ketua RW 02, Kelurahan Ciganjur Muhammad Nur Sholeh, mengapresiasi jajaran kelurahan, PPSU dan satgas lintas sektor yang menata lingkungan serta membangun taman ini.

“Kita akan lakukan perawatan bersama dengan aparatur kelurahan. Sehingga ketika ada pihak yang akan merusak sudah bisa dicegah karena ini milik bersama,” tutup Nur.

210