Penataan Kawasan Di Cempaka Putih Timur Capai 98 Persen

BERITA, JAKARTA3 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Penataan kawasan unggulan triwulan pertama 2023 di Cempaka Putih Timur, Cempaka Putih, Jakarta Pusat hampir rampung dengan progres pengerjaan telah mencapai 98 persen.

Lurah Cempaka Putih Timur, Shinta Purnama Sari mengatakan, penataan kawasan triwulan pertama di wilayah ini difokuskan di bantaran Kali Utan Kayu, Jalan Cempaka Putih Tengah Raya.

“Ini melanjutkan penataan pada tahun lalu. Konsepnya masih memaksimalkan urban farming dan taman hatinya PKK,” katanya, Jumat (31/3).

Ia menjelaskan, penataan kali ini dilakukan sepanjang 100 meter dengan lebar mulai dari tiga meter hingga lima meter. Dalam penataan tersebut, pihaknya membagi zona tanaman obat keluarga (toga) dan zona sayuran.

“Kita libatkan warga, Ketua RT dan RW dalam proses pembuatan kawasan unggulan supaya mereka semakin tahu perubahan signifikan bantaran kali tersebut,” ujarnya.

Menurut Shinta, selain dihijaukan beragam jenis tanaman, di area penataan ini juga dilengkapi dengan jalan setapak yang dibangun menggunakan konblok dicat warna-warni.

“Kami gandeng PT Semen Tiga Roda untuk pembuatan jalan setapak serta pengecatan kanstin,” tandasnya.

210