by

AKBP Ronny Sidabutar : Terapkan Pancasila Dalam Kehidupan Sehari Hari

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Jajaran Polres Tanah Karo menggelar upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Halaman Apel Mapolres Tanah Karo, di Jalan Veteran, Kabanjahe, Kamis (01/06.2023). Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 ini, memiliki tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”.

Pada apel tersebut, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H, bertindak langsung sebagai inspektur upacara. Sementara, Perwira Upacara AKP Henry Tobing dan Komandan Upacara IPDA Feri MP Galingging, S.H serta diikuti personel Polres Tanah Karo.

Pada saat memimpin upacara, Kapolres Tanah Karo mengajak kepada seluruh peserta upacara agar senantiasa menerapkan Pancasila di dalam kehidupan keseharian. Tak hanya itu, dirinya juga meminta agar apa saja yang ada di dalam lima sila tersebut diterapkan dalam berdinas.

“Di dalam Pancasila ada lima dasar kehidupan yang harus dipegang teguh di dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itu mari sama-sama kita terapkan,” sebut Kapolres ini.

Dikatakan Kapolres makna Hari Lahir Pancasila tentu kita mengingat kembali tentang kelahiran Pancasila yang merupakan ideologi dari negara Indonesia. Kemudian Pancasila merupakan dasar negara, fundamental, yang sudah diciptakan oleh para pendiri bangsa.

Untuk itu, sekarang tinggal bagaimana kita mengimplementasikan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, berprestasi, meningkatkan kinerja, itu yang bisa kita lakukan sekarang. Kemudian juga yang lain-lain adalah menghargai jasa dan bakti para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan negara Republik Indonesia sehingga Indonesia bisa berkembang seperti sekarang.

Usai pelaksanaan upacara Hari Lahir Pancasila tersebut selanjutnya Kapolres dan PJU Polres Tanah Karo melaksanakan Upacara melalui live Streaming di Aula Pur Pur Sage Polres Tanah Karo.

(David)