by

Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor Ikuti Rakor Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Secara Virtual Bersama Gubernur Jabar


Release Diskominfo Kabupaten Bogor

Senin, 31 Januari 2022

CIBINONG– Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor ikuti Rapat Koordinasi terkait penanganan Covid-19 dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil secara virtual di Sekretariat Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor, Senin (31/1).

Secara virtual, Gubernur Jabar Ridwan Kamil menerangkan bahwa jumlah konfirmasi aktif Covid-19 di Jawa Barat sudah mencapai 13.836 kasus, dan penambahannya mencapai 2.048 per hari. Omicron saat ini terus mengalami peningkatan, dan terjadi lompatan yang luar biasa, terkait keterisian Rumah Sakit, dari 14% keterisian RS data per 3 Januari 2022 kini meningkat menjadi 15,81%.

“Ada lompatan yang harus diwaspadai, oleh karena itu saya minta pada Bupati dan Walikota se-Jabar untuk  segera turun ke Rumah Sakit,  seperti yang saya lakukan kemarin di Kuningan dan beberapa tempat untuk memastikan dan jaga-jaga Rumah Sakit, sebab predikisinya akan meningkat dalam hitungan minggu, maka tolong di persiapkan,” tegas Ridwan Kamil.

Lanjut Ridwan Kamil menyatakan bahwa setengah daerah yang ada di Jawa Barat perlu meningkatkan kembali capaian vaksinasi terutama vaksinasi dosis dua. Lakukan koordinasi dan kolaborasi dengan TNI dan Polri karena peningkatan kedisiplinan baik Protokol Kesehatan maupun vaksinasi membutuhkan dorongan dari TNI dan Polri.

“Segera koordinasi dengan TNI/Polri, butuh koordinasi yang lebih intens lagi. Kalau bisa adakah random sampling testing dan tracing di terminal dan stasiun sebab lompatan kasus Jabar paling banyak di Depok dan  Bekasi termasuk diarahkan vaksinasi,” ungkap Gubernur Jabar.

Menurutnya, negara paling besar terkonfirmasi Omicron adalah Amerika Serikat, India dan Brazil. Total secara nasional ada 4,3 juta kasus Covid-19 dan provinsi tertinggi di DKI Jakarta, Jawa Barat khususnya di wilayah aglomerasi Bodebek, Bandung, Jateng dan Jatim.

Sebagai informasi turut hadir dalam kegiatan itu yakni, Asisten Ekbang, Kepala BPBD, Perwakilan Kodim, dan perwakilan sejumlah perangkat daerah. (Tim Komunikasi Publik/Diskominfo Kabupaten Bogor)

(Deni)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.