by

PSTW Budi Mulia I Cipayung Dapatkan Bantuan Dari DWP DKI

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengadakan kegiatan bakti sosial (Baksos) di Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Budi Mulia I, Jalan Bina Marga, Cipayung, Jakarta Timur.

Selain memberikan bantuan, kedatangan para pengurus dan anggota DWP juga menghibur dengan berinteraksi dan bermain games dengan para lansia di panti sosial tersebut. Adapun bantuan yang diberikan di antaranya, sarung, baju koko, daster, mukena, handuk, selimut dan t-shirt.

Tak hanya itu, kegiatan bansos juga menyasar anak-anak binaan Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tuna Bangsa yang letaknya bersebelahan dengan PSTW Budi Mulia I. Total, sebanyak 100 bingkisan paket makanan ringan dan peralatan sekolah diserahkan kepada para balita.

Ketua DWP Pemprov DKI Jakarta, Komariah Marullah mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang sempat terhenti saat pandemi. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian dari HUT ke-23 DWP.

“Selain kegiatan bakti sosial, kita juga akan melaksanakan kegiatan olahraga,” ujar Komariah Marullah, di PSTW Budi Mulia I, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (30/11).

Menurutnya, kegiatan sosial seperti ini juga sebagai bentuk kepedulian dan mengasah kepekaan terhadap lingkungannya. Pihaknya berharap, kehadiran DWP Pemprov DKI bisa menghibur para penghuni yang menjadi binaan panti sosial.

“Kehadiran kami juga sebagai bentuk rasa syukur terhadap apa yang sudah didapat dalam hidup,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala PSTW Budi Mulia 1, Susana Budi Susilowati mengapresiasi kunjungan dan bakti sosial yang digelar oleh DWP Pemprov DKI Jakarta. Dalam bakti sosial, pihaknya menerima bantuan sebanyak 100 pieces sarung, 100 pieces baju koko, 50 pieces daster, 50 set mukena, handuk, selimut dan t-shirt masing-masing 100 pieces.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada kakek dan nenek di sini. Semoga berkah dan DWP Pemprov DKI Jakarta semakin sukses,” tandasnya.

210