by

Jalur Alternatif Medan – Berastagi Amblas, Mobil Tak Bisa Lewat

Berita Karo-Olnewsindonesia.com

Jalan Udara menuju Hotel Sibayak melalui jalur ataupun jalan alternatif Berastagi – Medan tepatnya persimpangan Panamaken – Surya Indah Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo persis nya di jembatan dari arah jalan Udara sejak kemarin amblas dan tak bisa dilalui Kendaraan roda 4, hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda 2.

Yang mana jalan ataupun akses tersebut secara langsung menghubungkan Kelurahan Gundaling I ke Gundaling II atau bisa juga dilintasi ke Medan dan sebaliknya jika ada kemacetan di Jalan Jamin Ginting yang biasa ditempuh warga setempat khususnya tamu wisata jika mau balik ke Medan maupun sebaliknya yang dapat menghemat waktu sekitar 2 – 3 jam.

Menurut seorang warga setempat, R.Sitepu ketika dikonfirmasi wartawan pada hari Selasa (01/03.2022) mengatakan, longsor terjadi pada Senin malam setelah hujan lebat yang mengguyur daerah itu sejak Senin pagi. Longsor yang mengakibatkan jalan amblas itu pas pula di jembatan itu, dengan panjang longsor sekitar 3 dan kedalaman 3 meter bang,” terangnya.

“Separuh badan jalan amblas ke jurang di sampingnya hingga tak bisa dilewati kendaraan roda empat. Saya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Karo agar segera memperbaiki jalan tersebut karena cukup vital bagi warga khususnya yang mau melintas ke Medan maupun sebaliknya. Selain itu, jalan itu bisa menjadi alternatif jika terjadi kemacetan panjang di jalur utama ke Medan dari Berastagi maupun dari Kota Kabanjahe ,” ungkapnya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.