by

Bupati Karo Di Munas HMKI, Mari Kita Peduli Perubahan Dengan Kepedulian

Berita Karo.OLNewsindonesia.Selasa(01/12)

Himpunan Masyarakat Karo Indonesia (HMKI) gelar Musyawarah Nasional (Munas) IV tahun 2020 selama dua hari (28-29) November 2020 bertempat di Hotel Sibayak Berastagi dihadiri oleh Ketua Umum HMKI, Eddy Ramon Torong, Minola Sebayang, Ketua Provinsi Sumut, Ruben Tarigan, Ketua Tanah Karo, Usaha Purba dan Pasangan Calon Bupati Karo nomor urut 3, 2 dan 5, Para tokoh masyarakat Karo dari tanah perantauan diantaranya Brigjen Pol Ricky F Wakanno Ginting, Efendy Hansen Sinulingga serta peserta Munas dari 12 utusan.

Munas HMKI kali ini mengambil tema “HMKI Merupakan Aset Bangsa Yang Terus Bersama Membangun Menuju Indonesia Maju dan Motto “Ersada kita Megegeh, Ersada kita Mehaga, Ersada kita Teridah dan Ersada kita Tama Beligan”.

Eddy Ramon Torong dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan Munas IV ini, dimana dalam kepemimpinan nya, HMKI sebagai wadah pemersatu elemen bangsa dari etnis Karo, dapat tetap memberikan kontribusi bagi bangsa Indonesia, dan telah mengembangkan sayap di seantero Nusantara serta sampai luar negeri dengan 40 Kepengurusan.

Pada kesempatan ini, tuturnya kembali, “dengan rendah hati kami menyampaikan, dalam kurun waktu lima tahun periode 2015-2020, dengan tulus dan ikhlas memberikan sumbangsih untuk bangsa khususnya masyarakat Karo, saya sudah buat yang terbaik kepada organisasi dan warga Karo, sesuai dengan kemampuan dan usaha yang ada pada saya sebagai pimpinan tertinggi di organisasi masyarakat Karo ini,” ujar Ramon Torong dengan tulus dan rendah hati.

Sementara itu, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH dalam sambutannya mengatakan,”peran pemerintah sebagai regulator, memfasilitasi kebutuhan elemen masyarakat.

HMKI sebagai sipil asosiacy bersama elemen media adalah elemen kekuatan keempat di bangsa ini untuk berperan lebih lagi bagi bangsa khususnya masyarakat Karo, Pemda Karo siap mendukung dan bekerja sama dengan lembaga-lembaga elemen masyarakat,” ujar Terkelin.

Bupati mengingatkan tentang adanya tiga penyakit orang Karo,yakni Anceng Cian Cikurak ditambah Sijulu-julun serta Bicuk, tidak konsisten atau tidak bertanggung jawab masih melekat ditengah-tengah kehidupan masyarakat, agar dapat dihilangkan demi kebersamaan dan persatuan masyarakat Karo. Yang mana sumbangsih dan motivasi, kiranya Munas dan HMKI berguna bagi masyarakat Karo”, ujar Terkelin lagi.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia, M Dalwan Ginting kepada wartawan mengucapkan selamat atas kepengurusan yang baru , selamat atas terpilihnya Ketua Umum yang baru Minola Sebayang, yang kita harapkan beliau dapat memberikan hal yang lebih baik bagi organisasi dan masyarakat Karo khususnya yang ada di kampung halaman untuk menaikkan posisi Tanah Karo dalam kesejahteraan ekonomi tingkat Provinsi dan Nasional, “ujarnya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed