by

Mendagri Tjahjo Kumolo, memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni

-BERITA-380 views

Jakarta, OLNEWS INDONESIA.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, menjadi inspektur upacara pada Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Jakarta Pusat.

“Ini kita bersama memperingati 1 Juni sebagai hari lahir Pancasila, semata-mata menegaskan bahwa proses ketatanegaraan negara merdeka yang telah diproklamasikan sebagai bentuk negara yang disepakati bersama telah selesai dengan tuntas,” tutur Tjahjo dalam sambutannya, Kamis 1 Juni 2017.

Dia menambahkan, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari negara Indonesia. Makanya setiap putusan poltik pembangunan pemerintah mulai dari Presiden sampai lurah harus mejabarkan sila pancasila dan pertegas 4 pilar kebangsaan. Katanya

“Kalau sila Pancasila ini kita ambil intinya, saya yakin bangsa Indonesia bisa kokoh, utuh, untuk membangun yang lebih baik,” imbuhnya.

Hadir dalam upacara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Yiandre Darwis, Ketua Dewan Pers Indonesia Yosep Adi Prasetyo, serta para rektor dari 63 rektor perguruan tinggi negeri dan swasta se-Indonesia turut hadir dalam upacara itu. (source:kemendagri)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.