by

Maraknya Komunitas Burung di Cileungsi Bogor

CILEUNGSI OLNEWS INDONESIA. Saat ini masyarakat banyak sekali yang sedang hobi memelihara burung. jangan salah, kali ini burung-burung yang dipelihara justru lebih memperhatikan estetika lagu yang dikeluarkan burung, bentuk atau postur tubuhnya (maksudnya katuranggan), menurunkannya dalam lomba burung untuk dinilai juri, atau dijadikan burung penyanyi di rumah.

Menurut Pantauan OLNEWS INDONESIA begitu marak sekali untuk saat ini Lomba lomba perburungan, baik itu dari tingkat burung paling murah sampai termahal. Hobi melombakan burung pun bukan hanya di gandrumi oleh mereka masyarakat kalangan biasa saja bahkan mulai dari mereka yang memang setiap harinya menjajakan makanan, penjual es, pemilik toko bahkan sampai para pengusaha pun banyak sekali yang hobi dengan lomba burung.

Menurut Adhi saat ditemui media OLNEWS INDONESIA “ masyarakat sudah tidak memikirkan lagi berapa banyak uang yang kita keluarkan untuk burung dan lomba-lomba burung, kebanyakan yang kami cari itu adalah kepuasan dari diri sendiri. Kalau menang ya Alhamdulillah dan kalau kalah juga tidak apa apa”.

“ Kami disini juga bukan hanya sekedar mencari tambahan uang jajan buat anak dirumah tapi kami lebih senang bisa kumpul, menambah tali silahturahmi, dan menambah jaringan perteman gitu diantara club burung yang ada “. Ujar Doel kepada wartawan OLNEWS INDONESIA minggu (21/5/2017).

Komunitas burung di cileungsi terutama sudah semakin marak sekali. setiap hari ada saja yang lomba burung dimanapun sampai komunitas burung itupun sendiri mereka kewalahan mau mengikuti lomba burung di tempat yang mana. (INK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.