Alex Belay Kecewa Gub Maluku Tidak Melirik SDM MTB Berprestasi

BERITA, NASIONAL72 Views

Maluku, OLNEWS INDONESIA.

Pemerintah Provinsi Maluku baru saja melantik Pejabat Eselon II, III dan IV pada tanggal 3 Juni yang lalu. Namun tidak ada keterwakilan putra putri Maluku Tenggara Barat yang di lantik untuk menempati salah satu Posisi Struktural Pemerintah (Pemprov) Maluku.

Menyikapi hal ini, kekecewaan disampaikan oleh Tokoh Pemuda Kabupaten Maluku Tenggara Barat Alex Belay.  Dirinya berpendapat bahwa Sekiranya dalam proses pelantikan Esalon II, III dan IV di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku selayaknya mempertimbangkan prestasi dan kontribusi putra putri MTB yang telah memenuhi kriteria sesuai kompetensinya untuk di angkat dan di lantik sebagai Esalon II, III dan IV.

Toko pemuda Maluku Tenggara Barat (MTB) ALEX BELAY
Toko pemuda Maluku Tenggara Barat (MTB) ALEX BELAY

Alex menambahkan bahwa sampai dan dengan saat ini Gubernur Maluku Aktif, tidak pernah memberikan promosi kepada putra-putri MTB untuk mengisi pos pejabat di lingkup Pemerintahan Provinsi Maluku. Gubernur Maluku Said Assagaff harusnya mempertimbangkan asas perimbangan wilayah, yang dijadikan pertimbangan khusus dalam pengambilan kebijakan dan perombakan struktur.  Serta dilaksanakan pada ruang lingkup birokrasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku dan sekiranya menjadi perhatian serius.

Gubernur Maluku Said Assagaff  agar dapat melihat  kekecewaan Pemuda dan Masyarakat Maluku Tenggara Barat. Mengingat MTB sudah berkontribusi dalam usaha pemenangan Said Assagaff dalam Pilkada yang lalu. Ucap Alex dalam pernyataanya. (NFB/ELLO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *