by

Rehabilitasi Sekolah SDN 1 Cileungsi Di Duga Tidak Sesuai ( RAB ), Kasubag UPT Dan Kepala Sekolah SDN 1 Cileungsi Angkat Bicara

Cileungsi Bogor, OLNEWSINDONESIA.

Proyek rehab Gedung Sekolah SDN 1 Desa Cileungsi, kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor yang dikerjakan pihak kontraktor CV Putera Zai diduga tidak sesuai (RAB). hal tersebut dikarenakan hasil rehab tersebut masih banyaknya yang tidak sesuai dengan rencana anggaran biaya, kepada OLNEWSINDONESIA. Kepala SDN 1 Cileungsi, Iwan S.pd ketika di temui di ruang kerjanya kepada OLNEWSINDONESIA mengatakan, “proses rehab yang bernilai Rp 492 juta yang di mulai tanggal (14/06/2017) dan selesai tanggal (11/10/2017).

Sampai saat ini, pihaknya masih menantikan kelanjutan dari proses rehab tersebut.dan mengharapkan pengawasan dan pengontrolan oleh masyarakat dan Media.

Menurut kepala Sekolah SDN 1 Cileungsi, Iwan S.pd kepada OLNEWSINDONESIA, ” upaya tersebut dilakukan, sebab saat ini masih dalam proses pengerjan. Oleh karena itu, pihak sekolah harus mengetahui apakah sebenarnya pembangunan SDN 1 Cileungsi sudah sesuai dengan (RAB) atau tdk Karena memang seperti teman-teman Media ketahui bersama, bahwa bangunan ini dalam pengamatan mata belum selesai. Jadi, harus ada pengawasan, kalau kurang pengawasan maka akan tidak maksimal hasilnya,” katanya.

Sedangkan Kasubag UPT pendidikan Cileungsi, Nacep S.sos, ketika dimintai tanggapan terkait adanya pemberitaan OLNEWSINDONESIA Nacep “mengatakan, pekerjan rehab SDN 1 Cileungsi harus Sesuai Dengan (RAB) supaya tidak keluar dari aturan, karena akan ditindak tegas dan sangat menyesalkan pekerjaan yang sudah berjalan tetapi tidak ada laporan kepada UPT Cileungsi oleh CV Putera Zai, dan akan melaporkan ke Dinas dan akan memanggil pihak pelaksana pekerjan Rehab SDN 1 Cileungsi, untuk dimintai ketarangannya mengenai pekerjan Rehab SDN 1 Cileungsi.

Lanjut Kasubag UPT Cileungsi, Nacep S.sos kepada OLNEWSINDONESIA menurutnya sampai saat ini belum pernah ada laporan dari pihak CV Putera Zai kepada UPT dan juga penunjukan (RAB) pekerjan Rehab SDN 1 Cileungsi semenjak pekerjan berjalan. menanggapi persoalan tersebut pihak UPT akan menindak lanjuti dan akan melaporkan ke Dinas Pendidikan dan akan Menunggu keputusan dari Dinas terkait, dan bila mana ada perintah dari Dinas Pendidikan, Dinas terkait untuk menghentikan pekerjan. maka UPT Cileungsi akan Memberhentikan pekerjan Proyek SDN 1 Clieungsi untuk sementara. (ELLO/JON)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.