by

Tahun 2018, Kabupaten Bogor Akan Bebas Dari Buta Aksara

Bogor OLNEWSINDONESIA.

Kita mengejar pada Tahun 2018, Bogor tidak akan ada lagi yang buta aksara sebagaiama program Pemerintah. Bahwa dalam rangka menuntaskan buta akshara Disdik Bogor setahun sekali melaksanakan program yang nama Akhasar Nasional untuk mengejar ketertinggal an bahwa masyarakat Bogor semua harus bisa baca tulis. Demikianlah di sampaikan Kabid PAUD dan PNP (Pendidikan Non Formal) “Amsohi di ruang kerjanya (7/8) pagi kepada OLNEWSINDONESIA

Di katakanya dari jumlah penduduk Kabupaten Bogor 5,4 juta jiwa masih ada sekitar16.000 ribu yang masih buta akshara meskipun mereka sudah bisa baca tulis, makanya Disdik Kabupaten meprediksikan bahwa tak kan ada lagi yang buta akshara misalnya saja, para lansia kendati program yang di lakukan oleh karna itu Disdik Kabupaten Bogor. Tahun 2018 di pastikan masyarakatnya terbebas dari buta akshara.

Disingung perihal, program yang di jalankan Disdik Kabupaten Bogor Kabid PAUD dan PNF itu kembali menjelaskan bahwa pembebanan anggran untuk menjalan program penuntasan buta akshara sepatutnya di anggarkan dari APBD Bogor, kan kita hanya memprogramkan kalau anggaranya sudah baku dari APBD Bogor, makanya kita mengajak mereka melalui pendekatan mulai dari kantor Desa. Sebab hampir sebagian besar dari mereka telah lansia yang seharusnya bisa baca tulis Yach, itu lah tanggung jawab kami selaku bidang PAUD dan PNF, dan saya tetap menjalankan ini karna memang tugas,”ujar Amsohi seraya menyudahi wanwancaranya dengan OLNEWSINDONESIA. (LEO)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.