by

Pawai Ta’aruf Meriahkan Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Cariu Bogor Jawa Barat

Cariu OLNEWSINDONESIA.

Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Cariu di meriahkan dengan pawai ta’aruf menyambut pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor, kegiatan tersebut bertempat di lapangan Badak Putih Kecamatan Cariu berputar keliling Desa Cariu, sedangkan acara lomba diselenggarakan di Masjid Al-Falah Cariu.

Berdasarkan pantauan OLNEWSINDONESIA kegiatan kali ini berbeda dari biasanya yakni dengan di awali pawai ta’aruf diiringi lantunan kosidah dan drumband dari Sekolah maupun pesantren dan diikuti oleh setiap desa, masyarakat terlihat antusias dengan digelarnya acara tersebut, telah hadir dalam acara tersebut Muspika Kecamatan Cariu, KUA dan Tokoh Ulama dan para tamu undangan lainnya.

Muspika Kecamatan Cariu, Kepala KUA Cariu dan Tokoh Ulama
Muspika Kecamatan Cariu, Kepala KUA Cariu dan Tokoh Ulama

“Kegiatan MTQ ini adalah agenda tahunan Kecamatan Cariu, sebelum pembukaan kita adakan pawai ta’aruf yang diikuti oleh semua desa dan pondok pesantren di wilayah kecamatan Cariu untuk memeriahkan acara tersebut” ujar Wahyudi Sekretaris Camat Cariu yang juga Ketua Panitia.

Kegiatan perlombaan meliputi empat cabang yakni, Tilawah, Kaligrapi, Tafsir Qur’an dan hafalan al-qur’an dalam satu malam, kegiatan lomba dilaksanakan di masjid Al-falah Cariu tanggal 7 dan 8 Agustus 2017, “ papar Wahyudi pada jurnalis OLNEWSINDONESIA.

Wahyudi menambahkan, kegiatan ini bagian dari Program Kecamatan Cariu mengaji dengan melibatkan ratusan santri dari Pondok Pesantren dan Ustad di Wilayah Kecamatan Cariu. Dengan adanya acara ini diharapkan memacu untuk belajar membaca Al-Qur’an dengan benar karena bisa membaca Al-Qur’an tapi bisa saja ada Tajwidnya yang belum benar. Sedangkan sebelum anak-anak belajar di sarankan agar guru agama disekolah mengajarkan cara baca tulis al-qur’an agar bisa memberikan contoh bagaimana cara baca tulis al-qur’an yang baik dan benar. (Oscar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.