by

Limbah Chatring Di Soal,,! Warga Pesona Vista Dayeuh

Bogor OLNEWSINDONESIA.

Hampir setiap hari warga Pesona Vista mencium aroma tak sedap hingga bau busuk akibat limbah sebuah gedung berlantai 3 yang di fungsikan sebagai tempat dapur umum “Akibatnya warga kerap komplen namun pemilik atau pengusahanya Nyaris tak menghiraukan lingkungan bahkan di duga pengusaha chatring itu, hingga saat ini belum mengantongi SIUP alias bodong sebagaimana informasi yang di peroleh semenjak berdirinya gedung chatring yang di duga melanggar dan menyalahi aturan tata ruang Pemda Bogor.

Sempat di protes warga awalnya “Namun karna pemilik merasa telah memperoleh IMB, lalu gedung tersebut di fungsikan sebagai dapur tempat masak menu makanan yang di edarkan ke berbagai Perusahaan sekitarnya.

Sebagaimana pengakuan Abdi salah seorang Managernya,” kami kan telah mengantongi izin dan warga juga telah menanda tanggani izin lingkungan meski belum punya SIUP “tandasnya ke OLNEWSINDONESIA yang juga warga Pesona Vista.

Dia juga menambahkan jika kami mau di laporkan silahkan saja sebab saya di sini cuma Staf saja,toh yang bertanggung jawab bos saya”tambahnya dengan rasa percaya diri .

Meski sempat di persoalkan warga pihak, pengusaha chatring yang di ketahui warga keturunan tak pernah menghiraukan alias masa bodo,,! bahkan tak mempedulikan kotoran limbah yang di buang dengan sembarangan di saluran drainase hingga warga terpaksa mencium aroma tak sedap.

Sementara itu DISPERINDAG Pemda Bogor, hingga saat ini belum mengambil tindakan terkait badan usaha chatring tersebut. Ironisya, pihak pengusaha chatring tersebut pernah berjanji memperbaiki sarana jalan dan saluran drainase di Wilayah Perumahan Pesona Vista namun hingga saat ini belum ada realisasinya,” awalnya kami kaget melihat gedung bertingakat 3 ternyata kami lihat usaha chatring tapi kok di izinkan aneh padahal lokasi ini peruntukan Perumahan mengapa, bisa berdiri gedung bertingkat lantai 3 “ungkap salah seorang warga pesona pista belum lama ini.

Sementara itu Dace terkait limbah serta badan usaha chatring itu Kepala Dinas Koperasi dan DISPERINDAG Bogor.saat di konfirmasi OLNEWSINDONESIA pihaknya dalam waktu dekat akan mengkaji ulang usaha chatring itu.

” Makasih atas laporanya, saya dengan TIM akan meninjau ke lokasi ” tegasnya melalui via hp (4/8) kemarin lalu.

Informasi yang di himpun warga Pesona Vista kerab mencium aroma bau busuk yang timbul dari saluran drainase bahkan sangat menggangu pernafasan akibatnya tak jarang warga menderita gatal gatal di karnakan endapan air si sejumlah warga tercampur dengan limbah cairan bahkan sulit mendapatkan air jernih apalagi saat musim kemarau terjadi. (LEO)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.