Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Sam Ratulangi Gelar Pentas Seni Awal Semester

Berita Manado, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Mahasiswa-Mahasiswi Fakultas Teknik Program Studi Teknik Elektro Universitas Sam Ratulangi, Sulawesi Utara mengadakan kegiatan “Pentas Seni awal Semester” yang diadakan di Lab Listrik Lama, Unsrat, Manado pada Kamis, 29 Februari 2024 yang bertepatan dengan Hari Kabisat, dimana kegiatan ini diselenggarakan guna memotivasi mahasiswa/i agar lebih bersemangat menjalani kuliah dan sebagai hiburan di awal semester ini.

Kegiatan dimulai dengan doa yang di pimpin oleh mahasiswi elektro kemudian dilanjutkan menyanyi Indonesia Raya dan mars elektro. Kemudian dilanjutkan sambutan yang di bawakan oleh Dr. Ir. Adinda Franky Nelwan, MT dan sekaligus menyatakan bahwa pentas perdana band eQi dijadikan sebagai hari lahir “Band eQi” dimana band eQi ini berarti gabungan dari ‘elektro’, ‘quo’ dan ‘informatik.

Penonton yang didominasi mahasiswa dan mahasiswi Elektro, terkesima dan terhibur dengan penampilan ciamik para pengisi acara yang tidak hanya menampilkan lagu, tetapi juga menghadirkan puisi , hingga atraksi tari bela diri, yang terinspirasikan dari cara seseorang untuk membela diri.

Tak kalah keren juga penampilan band SRHYMS yang membawakan lagu dengan sangat  bagus yang mampu memainkan emosi perasaan bahagia dan senang para penonton, hingga bertepuk tangan dan mengajak penonton untuk menyanyi bersama.

Puncak dari kegiatan ini adalah band eQi yang menyanyikan lagu dengan judul “Bukan fotocopy” dimana dalam lirik kita diajarkan untuk menjadi diri sendiri yang punya mimpi sendiri bukan menjadi diri sendiri yang fotocopy.

Kegiatan ini berjalan dengan sangat menyenangkan dan melalui kegiatan ini mengajak para mahasiswa-mahasiswi untuk selalu semangat dan serius dalam menjalani kuliah hingga harapan keseruan dan kemeriahan dalam kegiatan ini bisa menjadi awal semester yang baik dan bermanfaat bagi semua orang.

Harapan dari kegiatan ini bukan sekedar hanya bermanfaat pada segi kesehatan namun kegiatan ini juga bisa dilakukan bagi semua mahasiswa untuk menjalin kebersamaan dan menambah semangat dalam menempuh perkuliahan

[VAD&AFN]