by

Pemerintahan Kecamatan Merdeka Gelar Sertijab Dibalut Dengan Keharuan

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dihari ke 3 masuk kerja usai cuti bersama Idul Fitri 1444 H, Pemerintahan Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo laksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Aset Kantor atau barang Inventaris Kantor dari Camat yang lama Binaria Surbakti S.IP ke Camat yang baru Elsa Maria Br Surbakti, S.STP. MA di Aula Kantor Camat Merdeka, Jum’at (28/04. 2023) sekira pukul 10.20 WIB yang dihadiri Kapolsek Simpang Empat (AKP Ridwan Harahap) Danramil 04/SE (Kapten Menson Tarigan).

Camat yang lama Binaria Surbakti S. IP dalam sambutannya menyampaikan,” saya sudah ada sekitar 3 (tiga) tahun, 4 (empat) bulan menjabat ataupun bekerja di Kantor Camat Merdeka ini, jadi selama ini mungkin banyak kekurangan saya selama saya menjabat sebagai Camat, saya minta maaf terutama kepada Para ASN di Kecamatan Merdeka ini, dan saya juga ucapkan banyak terimakasih kepada bapak Kapolsek Simpang Empat, bapak Danramil Simpang Empat yang selama ini telah bermitra dengan baik dalam melayani masyarakat kita,” ujarnya.

“Jadi kepada Kepala Desa (Kades), Pendamping Desa, seluruh ASN dan honorer, saya berharap nantinya bisa di dukung dan bekerjasama dengan Camat yang baru ini. Dimana nantinya ada sesuatu dibutuhkan mari berbagi lah dengan ibu Camat yang baru ini, dan sekali lagi saya mohon maaf, mari kita tetap bersinergi kedepannya, serta jangan ada lagi dalam hati ataupun fikiran fikiran yang negatif, mari saling memaafkan karena manusia tidak ada yang sempurna,” harapnya.

Kapolsek Simpang Empat, AKP Ridwan Harahap mengapresiasi tugas yang dilakukan Camat yang lama, dan kepada Camat yang baru saya ucapkan selamat datang di Kantor Camat Merdeka ini. Nah disini saya sampaikan bahwa wilayah Kecamatan Merdeka ini terkait Kamtibmas sangat sedikit laporan laporan ataupun keluhan warga kalau dibandingkan dengan Kecamatan lain di wilayah hukum Polsek Simpang Empat, karena kita selalu mengedepankan nilai nilai budaya,” ujarnya.

Lanjut Kapolsek ini lagi,” jadi kepada Camat yang baru jangan sungkan sungkan berkoordinasi dengan kami, apa yang dibutuhkan silahkan berkomunikasi. Dan terkait perpindahan tugas ataupun Jabatan itu hal biasa tidak ada yang kekal, ya memang seperti itulah regulasi dan birokrasi di pemerintahan kita, sekali lagi terimakasih dan selamat datang kepada Camat yang baru dan selamat bekerja kepada Camat yang lama ditempat yang baru nantinya,” ujar Ridwan Harahap yang juga diaminkan Danramil 04/SE ini.

Sementara Camat yang baru, Elsa Maria Surbakti sampaikan,” bahwa ini adalah jabatan yang pertama saya duduki sebagai Camat karena selama ini saya saya sebagai Sekretaris Kecamatan. Nah saya nanti berharap kita bisa saling kerja sama dan berkoordinasi nantinya, mohon dukungan dan suport nya. buat Camat yang lama, mohon juga nantinya saya di ajarin untuk kedepannya, kepada Danramil dan Kapolsek terimakasih atas dukungannya dan mohon juga nantinya kemitraan kita tetap terjalin,” ujarnya singkat.

Pada kesempatan tersebut acara Sertijab ini tampak dihadiri oleh Kades Gongsol (Jhon Pomen Surbakti), Kades Semangat (Resmando Sinulingga), Kades Semangat Gunung (Imran Surbakti) dan Kades Cintarayat (diwakili), Kades Jaranguda (diwakili), sementara Kades Desa Merdeka, Kades Desa Kurbakti/Sadaperarih, dan Kades Desa Deram serta Desa Ujung Teran belum terlihat hadir diacara tersebut.

Diantara Kades yang hadir tampak memberikan ucapan, kesan – kesan dan harapan kepada Camat yang lama dan yang Baru, dengan menyampaikan terimakasih atas masukan dan ajarannya selama ini kepada kami Kades, dan kepada Camat yang Baru agar tetap kami di bimbing dan di ajarin terus untuk membangun Desa Kami, ucap Kades Semangat, yang juga ditimpali oleh Kades Desa Gongsol Jhon Pomen Surbakti yang merasa kekeluargaan sudah terjalin selama ini kepada Camat yang lama. Dan setali tiga uang, Kades Raja Berhenti/Semangat Gunung Imran Surbakti juga menyampaikan hal yang serupa.

(David)