by

Bekerja 24 Jam, Petugas Sektor Siaga Layani Jemaah

Berita Makkah, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Petugas haji yang berada di setiap pemondokan jemaah melayani jemaah 24 jam penuh. Kepala Sektor 4 Ahmad Ridani mengatakan, untuk memberikan layanan ke jemaah, ia membentuk 6 tim yang masing-masing tim bertanggungjawab dengan jemaah yang berada di hotel Kiswah yang memiliki 5 tower.

“Hotel Al Kiswah memiliki 5 tower, setiap tower ada penanggungjawabnya, koordinatornya, kita bagi-bagi tim. Tim-tim tersebut menangani akomodasi, katering dan juga layanan umum. Terkait layanan akomodasi, jemaah secara umum merasa puas,” ujar Ahmad Ridani kepada Media Center Haji (MCH) Makkah saat melihat kondisi layanan jemaah di Hotel Kiswah, Makkah, Rabu (15/06/2022).

“Mereka layani jemaah itu 24 jam. Alhamdulillah jemaah merasa terbantu dan setiap keluhan kita tindaklanjuti dan kami inventarisir masalah yang mana yang kami bisa selesaikan segera. Sejauh ini semua masih bisa diatasi,” sambungnya.

Menurutnya, sampai saat ini tidak masalah krusial yang ditemukan di Sektor 4 ini, hanya ada kasus paspor jemaah tertukar dengan jemaah bus lain. “Pemilik paspor tersebut datang ke sini, tapi paspornya ga ada sini, ternyata paspornya terbawa oleh jemaah yang berasal dari Embarbasi Bekasi (JKS) ,” terang Ridani.

Ia menduga, ketika di Madinah tertukar dengan bus antar bus. “Alhamdulilah paspor bisa kembali karena koordinasi dengan maktab, artinya udah selesai,” katanya.

210