Wakil Bupati Karo Ikuti Rapat Persiapan Pemprovsu Pesta Pulau Pinang

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintahan Kabupaten Karo dalam hal ini, Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting menghadiri rapat persiapan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dalam mengikuti Pesta Pulau Pinang Tahun 2023.
Rapat persiapan ini bertempat di lantai 2, Kantor Gubernur Sumatera Utara Jalan P. Diponegoro Medan Kamis (09/11.2023). Rapat kali ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) Arief S. Trinugroho.

Dalam paparannya Sekdaprovsu, menyampaikan keikutsertaan Provinsi Sumatera Utara pada Pesta Pulau Pinang Tahun 2023 akan berlangsung mulai November hingga Desember. Pesta Pulau Pinang Tahun 2023 sendiri akan diselenggarakan di Tapak Pesta, Sungai Nibong Pulau Pinang, Malaysia.

Dalam event tahunan ini, Provinsi Sumatera Utara akan ikut memeriahkan melalui Paviliun Sumatera Utara, paviliun ini nantinya akan diisi dengan pameran yang menunjukkan keragaman masing-masing Kabupaten/kota di SumateraUtara.

Menurutnya, Pesta Pulau Pinang merupakan salah satu event terbesar tahunan yang ada di Malaysia. Oleh karena itu keikutsertaan dalam event ini menjadi salah satu ajang promosi untuk pariwisata yang ada di Sumatera Utara.

Untuk itu pihaknya mengharapkan sinergi dan kolaborasi dari setiap kepala daerah agar kehadiran Pemerintah Sumatera Utara dapat maksimal dan semakin dikenal.

Turut mendampingi wakil bupati dalam kesempatan ini yakni, Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Adison Sebayang, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Hendrik Philemon Tarigan, Kepala Dinas Pertanian, Metehsa Karo-Karo, perwakilan dari Dinas Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata Kabupaten Karo.

(David – Kominfo)