Menparekraf Puji Peran Anak Muda Di ASEAN+Youth Summit

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno memuji peran anak-anak muda yang telah memberikan kontribusi penting di gelaran ASEAN+Youth Summit 2023.

Menurut Sandi, anak-anak muda Indonesia telah memberikan kontribusi dan pemikiran tentang connectivity ASEAN di sustainability green economi yang tengah dibahas para pemimpin negara ASEAN.

“Kita ingin pastikan anak muda mengambil peran yang strategis dan sentral untuk memastikan ketersediaan lapangan kerja dan isu-isu keberlanjutan,” ujarnya, Kamis (7/9).

Ia mengungkapkan, saat ini industri kreatif yang telah menjadi bidikan anak muda akan terus dikembangkan. Salah satunya dengan meluncurkan program hasil kerja sama dengan industri perfilman.

“Kita tahu Hollywood sedang tidak baik-baik saja. Jadi kita akan tawarkan Indonesia dan ASEAN tidak hanya productionhub, tapi juga talenthub,” ucapnya.

Salah satu pekerja seni, Raline Shah menganggap, Indonesia penuh dengan orang-orang kreatif, sehingga banyak anak muda yang melihat potensi besar di industri tersebut.

“Anak mudah sekarang melihat potensi industri kreatif jauh lebih besar daripada korporasi. Ini yang harus kita bina,” katanya.

Ia menambahkan, belakang ini banyak sekali

tradisi-tradisi seni yang telah bangkit dari kepunahan seperti tarian tradisional yang digabung menjadi tarian modern.

“Menurut saya industri apapun kita harus menaruh perhatian. Sumber daya dari situ akan menjadi sesuatu yang besar,” tandasnya.

210