Kepemimpinan Bupati Karo Sejak Tahun 2023 Raih 18 Penghargaan Dari Berbagai Kategori

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sudah menjadi agenda tahunan, Bupati Kabupaten Karo, Cory Sriwaty Sebayang gelar open house/ramah tamah Tahun Baru yang dilaksanakan di aula/pendopo Bupati Karo jalan veteran Kabanjahe, pada hari Jumat (05/01.2024) yang dimulai sekita pukul 10.00 WIB yang dihadiri Forkopimda plus Kabupaten Karo.

Adapun jadwal acara di mulai dengan renungan singkat yang dilanjutkan dengan laporan panitia dan kata sambutan dari perwakilan Forkopimda Karo yang diawali oleh wakil ketua DPRD Karo, Sadarta Bukit yang menyinggung terkait program Pemerintah, dimana Beliau katakan,” selama ini kita tahu masih ada kekurangan kekurangan yang kita lihat, tentu untuk program tahun 2024 ini menuju Karo Maju, untuk marilah kita bersama sama mendukung Pemerintah, baik dari tokoh masyarakat, tokoh Politik, ketua Partai Politik, OPD terkait, bahwa tujuan Pembangunan adalah untuk memajukan masyarakat sejahtera,” ujar Sadarta Bukit ini.

Lanjutnya,” dan dalam tahun 2024 ini adalah merupakan tahun politik dalam Pemilihan Legislatif tingkat Kabupaten, Provinsi dan Pusat, serta pemilihan Presiden, dan Kepala Daerah, maka saya selaku anggota DPRD Karo mengajak dan memohon kiranya dalam pelaksanaan Pemilu ini kita jaga ke kondusifan Daerah kita, walaupun kita beda pandangan politik, itu adalah hal yang wajar, dan sah – sah saja, namun untuk menjaga keamanan dan ke kondusifan Tanah Karo Simalem tetap terjaga ke kondusifannya, kita harus menjaganya bersama. Dan pada kesempatan ini juga kami mewakili DPRD Karo ucapkan selamat Tahun Baru, mejuah juah kita kerina, terimakasih!,” ujar Sadarta Bukit ini.

Sementara itu Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang dalam sambutannya menyampaikan,” bahwa kegiatan open house tahun 2024 ini kita ambil thema : Keberlanjutan Pembangunan Menuju Karo Maju. Pertama kali kami ucapkan terimakasih dan bangga kepada masyarakat kami, juga kepada para Pendeta, Tokoh Islam Ustaz yang telah membimbing masyarakat kami yang mana semua bertujuan untuk kebaikan masyarakat dan Kabupaten Karo. Kepada OPD kami juga saya ucapkan terimakasih yang mana telah membuat pelayanan yang terbaik selama ini dan telah mendapat penghargaan – penghargaan, tak lupa juga kepada Camat, Lurah dan Kepala Desa yang telah melayani masyarakat dengan baik untuk menuju Karo Maju,” ujar Cory.

Jadi kami harap kepada kita semua bisa jaga persatuan kesatuan di Kabupaten Karo ini, jangan ada permasalahan, karena sebentar lagi kita menghadapi Pemilu agar tetap kita jaga kestabilan dari pada keamanan Kabupaten Karo. Pada tahun 2023 lalu banyak hal hal yang terjadi pada diri kita masing-masing baik dari Dinas, secara pribadi, secara kelompok dan lainnya, maka mari kita menuju tahun 2024 ini menjadi tahun motivasi dan tahun inovasi yang lebih baik lagi, serta tak lupa kepada seluruh jajaran Forkopimda Karo, kami ucapkan banyak terimakasih karena bisa kerja sama untuk pembangunan Kabupaten Karo. Dan momentum ditahun Pemilu ini tidak ada gontok-gontokan, jangan ada permasalahan antar satu sama lainnya, mari kita satu padu menuju Kabupaten Karo maju,” harap Bupati Karo ini.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekda kab) Karo, Kamperas Terkelin Purba membacakan Prestasi dan Penghargaan yang di dapatkan Pemerintah Daerah Kabupaten Karo dari berbagai kategori dan sektor di tahun 2023. Yang mana Pemkab Karo ada meraih Penghargaan dari berbagai jenis dan kategori yakni sejumlah 18 (delapan belas) item.

Turut hadir seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Karo Pimpinan SKPD/OPD, Camat, Lurah, Kepala Desa seluruh Kabupaten Karo, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Ormas, LSM, Anggota DPRD Karo, wartawan, Pimpinan BUMN/BUMD, KPU Karo, Bawaslu Karo, Pengusaha/Pimpinan Perusahaan yang ada di Kabupaten Karo, stakeholders dan para Legiun Veteran serta seluruh lapisan masyarakat yang hadir membanjiri halaman Pendopo Bupati Karo.

(David)