by

Xiaomi 12S Ultra Dirilis, Menggunakan Lensa Leica Dan Snapdragon 8+ Gen 1

Berita Teknologi, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Xiaomi 12s Ultras resmi dirilis Senin (4/7/22), smartphone flagship yang diperlengkapi lensa Leica dan dimotori Snapdragon 8+ Gen 1.

Dari rilis GSM Arena diketahui Xioami 12s merupakan kerjasama Xiaomi dan Leica untuk yang pertama kalinya terjadi. Tidak hanya lensa saja yang disupport namun sudah termasuk dengan softwarenya.

Sehingga dengan software yang didukung Leica maka ada dua fitur gaya fotografi yang diberikan Leica yaitu “Leica Authentic Look” dan “Leica Vibrant Look”.

Tampilan autentik bertujuan untuk menghasilkan gambar yang alami, berfokus pada kontras cahaya dan bayangan, menambah kedalaman pada foto.

Tampilan semarak (Vibrant Look) akan memanfaatkan kecerdasan fotografi komputasional Xiaomi dengan estetika Leica.

Selain itu, disediakan juga software filter Leica – Leica Vivid, Leica Natural, Leica BW Natural, dan Leica BW High Contrast, yang fungsinya pasti akan memuaskan penggunanya.

Xiaomi 12S Ultra dapat menangkap JPEG atau HEIF efisiensi tinggi dalam 8-bit, serta file DNG RAW 10-bit dengan profil tertanam untuk Adobe Lightroom.

Di sisi video, Xiaomi 12S Ultra menjadi ponsel Android pertama yang mendukung perekaman Dolby Vision HDR.

Video h.265 10-bit ditangkap dalam HLG dengan ruang warna Rec.2020 dalam 4K dan FullHD. Untuk 4K akan mendapatkan pilihan frame 30fps dan 60fps hingga 80Mbps.

Sedangkan pada 1080p memiliki pilihan frame 60fps pada 55Mbps dan 30fps pada 35Mbps.

Untuk dapur pacu, smartphone ini menggunakan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 yang didukung RAM 8GB/ROM 256GB dan RAM 12GB/ROM 512GB. Smartphone ini juga dibekali dengan mekanisme 3D liquid cooling.

Xiaomi 12S Ultra memilliki layar E5 Super AMOLED berukuran 6,73 inci yang mendukung AdaptiveSnyc Pro. Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 4.860mAh yang dibekali fast charging 67W dan 50W wireless charging.

Xiaomi juga membenamkan dua chip Surge yang berfungsi untuk menunjang manajemen baterai. Ada Xiaomi Surge P1 Charging yang bertugas memproteksi baterai dari overcharge, dan Surge G1 yang bertugas melakukan manajemen penggunaan baterai.

210