Munjirin Resmikan Kampung Sehat STBM Di Lebak Bulus

BERITA, JAKARTA12 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin meresmikan Kampung Sehat Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di RW 08, Lebak Bulus, Cilandak.

Munjirin mengatakan, peresmian Kampung Sehat STBM ini hasil kerja sama dengan FIF Group melalui bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) yang sudah dimulai sejak beberapa tahun lalu.

“Kita mendukung pelaksanaan STBM ini dalam rangka mengajak masyarakat selalu menerapkan pola hidup sehat,” ujarnya, Senin (30/10).

Lurah Lebak Bulus, Jaenudin menjelaskan, ada beberapa tahapan dalam menjadikan RW 08 menjadi Kampung Sehat STBM. Tahap pertama dengan pembangunan septic tank komunal pada Januari 2020 silam yang diperuntukan bagi 31 Kepala Keluarga ((KK).

Tahap kedua pada Juli 2022 dengan membangun septic tank komunal bagi 36 KK. Kemudian tahap ketiga pada Mei 2023 dengan membangun septic tank komunal bagi 24 KK.

“Saya mengucapkan terima kasih atas peran semua pihak dalam membuat lingkungan kami menjadi sehat dan nyaman,” tuturnya.

Perwakilan FIF Group, Ester Sriharyati menambahkan, bantuan CSR ini merupakan yang pertama kali diterapkan di wilayah Cilandak dengan slogan Setop Buang Air Besar (BAB) Sembarangan.

“Semoga dengan kehadiran dari program ini bisa merubah perilaku masyarakat menjadi lebih sehat,” tandasnya.

210