Galih Rakasiwi Dukung Karang Taruna lakukan Aksi Damai Di PT Rusli Vinilon Sakti

Berita Cileungsi, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kepala Desa Limusnunggal, Galih Rakasiwi mengaku turut mendukung terkait aksi Karang Taruna (Katar) Desa limusnunggal, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor untuk menyampaikan aspirasinya Ke PT Rusli Vinilon Sakti. Senin, 31 Juli 2023

Selain tenaga kerja, Galih Rakasiwi menyebut bahwa CSR juga jadi bagian dari salah satu tuntutan warga masyarakat Desa Limusnunggal kepada PT Rusli Vinilon Sakti.

“Demo yang dilakukan karang taruna tadi adalah bentuk perjuangan aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui Karang Taruna.Mereka menuntut hak masyarakat dan juga bukan hanya itu terkait CSR juga bagian dari tuntutan,” kata Galih Rakasiwi kepada olnewsindonesia.com saat ditemui diruangan kerjanya.

Sebelumnya, Galih Rakasiwi mengungkapkan bahwa pihak Pemerintah Desa (pemdes) Limusnunggal pernah melakukan mediasi kepada pihak perusahaan. Namun pada hari ini adalah puncak dari tuntutan warga masyarakat melalui aksi damai oleh karang Taruna Desa Limusnunggal.

“Kegiatan ini sudah saya mediasikan 3 kali bahkan, saya juga tidak bisa menahan dan memfasilitasi mungkin hari ini puncaknya karena tidak ada titik temu,” kata Galih Rakasiwi

Seharusnya, lanjut galih Rakasiwi, pihak perusahaan agar bisa menjaga komunikasi dengan lingkungan warga sekitar.

“Pada intinya yang mereka perjuangkan adalah hak masyarakat, pemerintah Desa berharap pihak perusahan dapat menjalin komunikasi dengan warga masyarakat agar membawa dampak positif, entah itu lowongan pekerjaan dan CSR tolong diperhatikan warga sekitar,” pungkas Galih Rakasiwi.

(Deni)