by

Plt. Bupati Bogor Ingatkan Pentingnya Program Bogor Ngaos

Berita Cibinong , Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan ingatkan pentingnya Program Bogor Ngaos demi terciptanya kesalehan sosial, dan mewujudkan Karsa Bogor Berkeadaban.

Hal ini diungkapkannya pada kegiatan Bogor Ngaos yang dirangkaikan dengan syukuran Hari Kemerdekaan RI yang ke-77, di Auditorium Sekretariat Daerah, Cibinong, Rabu (31/8).

Kegiatan diikuti secara daring di tingkat desa dan seluruh kecamatan se-Kabupaten Bogor.

Untuk diketahui, Bogor Ngaos merupakan salah satu dari Program Karsa Berkeadaban, dengan kegiatan baik menghafal atau mengaji Qur’an di Kabupaten Bogor dengan harapan dapat terciptanya kesalehan sosial di masyarakat, disertai komitmen untuk mengamalkan ajaran Allah dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dapat mewarnai tata kelola Pemkab Bogor dengan nilai-nilai kebaikan dan memakmurkan kehidupan beragama di seluruh wilayah Kabupaten Bogor.

Iwan Setiawan mengungkapkan, hari ini saya mengingatkan kembali program Pemkab Bogor yakni Bogor Ngaos sebagai manifestasi dari Pancakarsa yakni Bogor Berkeadaban.

“Jadi saya mengingatkan bahwa Kabupaten Bogor itu punya program Bogor Mengaji, mari kita berikan contoh kepada masyarakat. Di tingkat dinas harus dilaksanakan, juga ke seluruh desa dan kecamatan untuk melaksanakan Bogor Ngaos,” ungkap Iwan.

Iwan juga mengucapkan, terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Forkopimda, Forkopimcam, para kyai, alim ulama, organisasi Islam, seluruh stakeholder dan masyarakat Kabupaten Bogor yang telah mendukung syiar Islam juga program Karsa Bogor Berkeadaban.

“Saya berharap dengan adanya program Bogor Ngaos bisa membentengi diri kita dari akidah dan paham-paham yang tidak sesuai dengan ajaran Al-Quran dan Hadits,” ucap Iwan.

Iwan menambahkan, pada kesempatan yang baik ini, saya juga mohon keikhlasan, untuk bersama-sama mendoakan ibu Bupati kita, semoga beliau senantiasa diberikan kekuatan, kesehatan, kesabaran, kemudahan dan dilancarkan dalam segala urusannya.

Sebagai informasi, pada acara Bogor Ngaos juga dilaksanakan pemberian penghargaan dan kenang-kenangan kepada pegawai yang purna tugas tahun 2022. Secara simbolis diberikan kepada para ASN lingkup Sekretariat Daerah yang memasuki masa pensiun. Penghargaan diberikan atas kinerja dan loyalitas yang telah diberikan selama menjalankan tugas sebagai abdi negara khususnya dalam melayani masyarakat dan membangun Kabupaten Bogor.

(Deni)