by

Luar Biasa..! Desa Cileungsi Sabet Juara Umum Perlombaan MTQ Tingkat Kecamatan

-BERITA, BOGOR-475 views

Berita Cileungsi, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Prestasi luar biasa yang diperoleh oleh Pemerintah Desa Cileungsi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor dalam perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ditingkat Kecamatan Cileungsi, dengan mampu meraih juara umum dalam perlombaan tersebut.

Dalam hal ini, para Kafilah putra dan putri dari perwakilan Desa Cileungsi yang ikut dalam perlombaan MTQ tingkat Kecamatan Cileungsi, mempu merebut berbagai juara perlombaan dari 2 nomer kategori lomba, yaitu Hifzil qur’an & Tilawatil qur’an

Perlombaan MTQ tingkat Kecamatan Cileungsi yang di ikuti dari 12 desa yang ada di kecamatan Cileungsi dilaksanakan di gedung serba guna kantor Kecamatan Cileungsi. Pada Selasa 30 Agustus 2022.

“Kami sebagai Pemerintah Desa Cileungsi, ada kewajiban untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut, karena ini wadah pembinaan bagi ade-ade kita untuk berprestasi dalam keagamaan, khususnya di MTQ tingkat Kecamatan Cileungsi. Adapun persiapan kami seperti tahun-tahun yang lalu, karena ini waktunya sangat cepat untuk persiapan, kami bekerja sama dengan beberapa pihak warga dan juga pemimpin-pemimpin pemuka agama untuk mencari bibit-bibit untuk diikut sertakan dalam MTQ tingkat kecamatan. Alhamdulillah tahun ini kami berprestasi, dari beberapa nomer cileungsi mampu ambil bagian, sehingga kami menjadi juara umum” papar Sekertaris Desa (Sekdes) Desa Cileungsi, Supendi saat ditemui diruang kerjanya.

Supendi juga berharap, Kafilah dari perwakilan Desa Cileungsi yang sudah mengukir prestasi di perlombaan MTQ kecamatan bisa berkontribusi dan mampu kembali meraih prestasi di perlombaan MTQ tingkat kabupaten, yang akan di gelar September nanti.

“Kecamatan Cileungsi akan menjadi tuan rumah bagian dari MTQ tingkat kabupaten. Mudah-mudahan di MTQ tingkat kabupaten, perwakilan-perwakilan kami dari Desa Cileungsi bisa ikut serta dan ikut andil dalam kegiatan tersebut. Dan menjadikan satu tolak ukur untuk mendapatkan predikat terbaik di tingkat kabupaten.” Harapnya.

Supendi juga berpesan dan memberikan semangat kepada para kafilah untuk tetap mengikuti apa yang sudah diajarkan oleh guru-guru agar bisa mempertahankan prestasi berupa juara umum di perlombaan MTQ tingkat kecamatan selanjutnya.

Sementara itu, raihan prestasi Pemerintah Desa Cileungsi dalam perlombaan MTQ tingkat kecamatan yang mendapatkan juara umum, mendapat apresiasi dari ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Desa Cileungsi, H. Aep Saepulloh

“Yang pertama tentu Kami selaku MUI Desa Cileungsi mengapresiasi kepada warga masyarakat, terutama kepada orang tua para peserta dan juga guru-guru pengajian yang telah memberikan ilmu kepada anak didiknya, sehingga putra putri warga masyarakat Desa Cileungsi dalam hal ini yang ikut dalam perlombaan MTQ tingkat kecamatan, mampu meraih prestasi dengan mendapatkan juara umum lomba MTQ tingkat kecamatan” pungkasnya

(Deni)