by

Ditarget Kelar Akhir September Perbaikan Turap Longsor Di TPU Cijantung

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Turap sepanjang 10 meter dan tinggi 12 meter yang longsor di area Taman Pemakaman Umum (TPU) Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, diperbaiki delapan personel Suku Dinas (Sudin) Pertanaman dan Hutan Kota Jakarta Timur.

Kasi Jalur Hijau dan Pemakaman Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur, Atang Setiawan mengatakan, perbaikan turap longsor ini sudah dilakukan sejak sepekan lalu. Ditargetkan pekerjaan rampung pada akhir September mendatang.

“Turap yang longsor ini kondisinya masih alami. Saat diguyur hujan deras pada dua pekan lalu langsung longsor dan satu rumah warga bagian belakangnya ikut tergerus,” katanya, Rabu (31/8).

Menurutnya, kendala utama di lapangan adalah, akses masuk menuju lokasi sangat sulit. Sehingga, pengiriman material ke lokasi harus dilakukan secara estafet. Kemudian medannya cukup curam dengan ketinggian sekitar 12 meter.

“Perbaikan turap menggunakan material batu kali. Karena kondisinya cukup terjal, maka turap kami buat dengan model tiga trap agar kokoh dan tidak mudah longsor,” pungkasnya

210