by

Ditanam Di Kolong Tol Becakayu, Beragam Jenis Tanaman

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar menanam berbagai jenis tanaman di kolong Tol Becakayu, Jalan Laksamana Malahayati, Duren Sawit.

Tidak hanya tanaman hias dan sayur mayur, tanaman obat keluarga (toga) juga ditanam di lokasi.

Anwar mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini merupakan tindak lanjut dari arahan Penjabat (Pj) Gubernur DKI, Heru Budi Hartono dalam rangka penghijauan dan penataan wilayah.

“Saya minta warga turut membantu menjaga dan merawat. Jangan hanya mengandalkan PPSU,” ujarnya, Jumat (30/12).

Ia meminta camat dan lurah membantu mengawasi lahan yang telah diprogramkan untuk penghijauan agar tetap terawat dengan baik. Lahan yang dimanfaatkan penghijauan di lokasi seluas sekitar 150×4 meter persegi.

Di tempat yang sama, Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur, Djauhar Arifin menuturkan, dalam kegiatan ini, pihaknya mengerahkan 95 personel berikut dua unit mobil tangki.

“Jenis tanaman yang kita kirim bervariasi. Di antaranya 100 pohon tanjung dan 10.000 tanaman hias jenis philo kuning, widelia dan gandarusa merah,” katanya.

Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Timur, Ali Nurdin mendukung sejumlah tanaman produktif di lokasi tersebut. Antara lain 350 pohon jambu jamaika, 100 pohon mangga, 500 pohon pisang, 1.000 pohon cabai dan 100 pohon terong.

“Seluruh tanaman tersebut berasal dari Dinas KPKP DKI Jakarta,” tandasnya.

210