by

Camat Jonggol Hadiri Penetapan Calon Kepala Desa Pilkades Sukagalih

Berita Jonggol, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sukagalih melalui Ketuanya, Ayudin menetapkan Bakal Calon (Balon) menjadi Calon resmi Pilkades Sukagalih yang berlangsung pada pukul 10.00 WIB hingga selesai, pada Senin, 30 Januari 2023, bertempat di Aula Kantor Kepala Desa Sukagalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor.

Dalam kegiatan ini Camat Jonggol, Andri Rahman S.STP, M.Si hadir langsung menyaksikan pengukuhan yang dilakukan Panitia Pilkades Sukagalih terhadap 2 calon yang ditetapkan yaitu Samsudin (Petahana) dan Aja Waridin, yang juga disaksikan Ketua BPD Sukagalih, Ijam Abidin dan anggota BPD.

Melalui keterangan Camat Jonggol kepada media, dirinya berpesan dan meminta bantuan agar kedua calon mengedepankan rasa persaudaraan serta persatuan dan membantu menjaga kondusivitas ketertiban penyelenggaraan Pilkades baik pada sebelum dan setelah (pasca) pemilihan berlangsung.

Andri juga berterima kasih serta memberikan apresiasi pada Panitia Pilkades Sukagalih beserta jajaran, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sukagalih, Plh Kades Sukagalih Yanto Supriyadi beserta staf Pemdes, Staf Pemerintah Kecamatan yang terlibat, Babinsa, Babinkamtibmas serta Tokoh masyarakat dan masyarakat.

“Siapapun nanti yang terpilih menjadi terbaik, semuanya harus berupaya memaksimalkan diri untuk menjaga persatuan dan kesatuan di wilayah Desa Sukagalih untuk membangun Desa Sukagalih kedepannya lebih baik lagi” terang Andri Rahman.

Sementara itu Sekretaris Kecamatan, Gogo Badarudin S.Sos, M.Si yang juga merupakan Ketua Ad Hoc Panitia Tingkat Kecamatan untuk Pilkades wilayah Jonggol, menyatakan bahwa kehadirannya merupakan pelaksanaan tugas untuk memberikan support kepada Panitia Pilkades Sukagalih.

“Saya berharap bahwa pelaksanaan Pilkades di Sukagalih berjalan aman, lancar, mengedepankan demokrasi yang sebaik-baiknya agar terciptanya masyarakat Desa Sukagalih yang aman tertib dan kondusif” harap Gogo kepada media.

Turut hadir Kasipem Kecamatan Jonggol, Dedi Hidayat, SH, MM, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Sukagalih dan Warga Desa Sukagalih.

Joner