by

Sekarang Anda Hanya Perlu Menekan Spasi Untuk Mengaktifkan Mikrofon Di Google Meet

Berita Teknologi, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Saat Anda menggunakan perangkat lunak telekonferensi, salah satu hal yang membosankan untuk dilakukan adalah membisukan dan mengaktifkan mikrofon Anda untuk berbicara atau memastikan suara Anda tidak terdengar dalam rapat.

Google baru-baru ini mulai memperkenalkan fungsionalitas push to talk untuk perangkat lunak telekonferensi Google Meet mereka. Mikrofon akan dimatikan secara default dan untuk mengaktifkannya, pengguna hanya perlu menekan bilah spasi sepanjang waktu mereka berbicara, di mana mikrofon akan dimatikan lagi ketika dilepaskan.

Google mengatakan bahwa fungsi ini akan sangat berguna bagi mereka yang lebih suka membiarkan mikrofon mereka dalam keadaan tidak aktif, dan hanya mengaktifkannya ketika mereka perlu berbicara. Fungsi ini terlihat untuk membantu mereka yang mungkin lupa untuk membisukan mikrofon mereka.

Fitur ini akan diluncurkan mulai hari ini untuk pelanggan Google Workspace, dan akan diluncurkan secara bertahap ke pemilik akun Google pribadi selama beberapa minggu ke depan.

210