by

Menko PMK : Kita Optimis Kita Jadi Juara Umum

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Indonesia didapuk sebagai tuan rumah pagelaran ASEAN Para Games ke-XI yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Juli hingga 6 Agustus 2022 mendatang.

Awalnya perhelatan tersebut akan diadakan di Vietnam. Namun, negara tersebut mundur sebagai tuan rumah dan Indonesia akhirnya terpilih menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022.

Walaupun penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah pada ajang kejuaraan ini sangat mepet, namun Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy optimis Indonesia dapat menjadi juara umum.

“Karena kita tuan rumah dan ini sebetulnya bukan giliran kita, saya paham dari segi persiapannya itu juga harus terbagi dua sebagai tuan rumah dan menyiapkan atlet nya tetapi saya optimis kita bisa juara umum,” ucapnya saat meninjau persiapan para atlet Indonesia menjelang ajang ASEAN Para Games di Stadion Sriwedari Solo pada Jum’at (29/7).

Ia menilai persiapan para atlet sampai sejauh ini sudah cukup matang bahkan pada cabang atletik sudah banyak atlet yang telah mengantongi prestasi di ajang kejuaraan Internasional dan diharapkan dapat dapat mengumpulkan pundi-pundi medali pada sektor tersebut.

“Saya lihat beberapa atlet kita di atletik ini cukup berprestasi bahkan ada yang sudah mengantongi prestasi internasional, mudah-mudahan nanti bisa banyak mengumpulkan mendali dari sektor ini,” tuturnya.

Tahun ini, ajang olahraga tersebut mengangkat tema “Striving for Equality” atau Berjuang untuk Kesetaraan. yang menghadirkan 14 cabang olahraga yang diselenggarakan di beberapa lokasi seperti Solo, Karanganyar, Semarang, dan Sukoharjo serta diikuti oleh 11 negara di Asia Tenggara.

Tak lupa, Menko Muhadjir juga memberikan semangat kepada para atlet yang nantinya akan berjuang untuk memberikan prestasi terbaiknya pada ajang olahraga 2 tahunan ini.

“Tetap semangat dan rileks untuk kalian semua, semoga kita bisa memanfaatkan momentum tuan rumah ini dalam meriah prestasi dan menambah pengalaman kalian di ajang internasional,” ujar Menko Muhadjir.

Pada peninjauan tersebut, Menko PMK didampingi oleh Chief de Mission (CDM) ASEAN Para Games Kontingen Indonesia Andi Herman, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Tengah Sinoeng Noegroho Rahmadi beserta jajarannya.

210