by

Kampung Samtama RW 03 Cempaka Putih Timur Dikunjungi Delegasi G20

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sejumlah delegasi G20 mengunjungi desa wisata Kampung Samtama RW 03 Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat, Kamis (29/9).

Rombongan delegasi diajak berkeliling untuk melihat berbagai kegiatan warga mulai dari proses pengolahan sampah, gang hijau dan kebun buah anggur.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Jakarta Pusat, Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, kunjungan delegasi G20 ke kampung proklim Samtama RW 03 Cempaka Putih Timur merupakan suatu kehormatan. Kedatangan sejumlah delegasi G20 dalam rangka studi banding mitigasi perubahan iklim.

“Pemerintah Kota Jakarta Pusat bersama masyarakat menyambut gembira kedatangan delegasi G20 sebagai bentuk kolaborasi di dalam membentuk kampung wisata RW 03,” ujar Bakwan Ferizan Ginting, di lokasi kegiatan.

Ia memaparkan, wilayah RW 03 Cempaka Putih Timur merupakan satu kampung percontohan yang tangguh terhadap iklim di Indonesia.

“Pembentukan Kampung tangguh iklim merupakan inisiasi warga yang didukung pemerintah dan CSR. Kawasan ini menjadi pilot project,” ungkapnya.

Ia menambahkan, aktivitas warga RW 03 Cempaka Putih Timur yang merupakan kampung proklim memiliki keseharian yang tidak dibuat-buat serta telah dibangun sejak lama.

“Kebanggaan bagi Pemkot Jakpus karena wilayah ini dikunjungi negara lain sebagai contoh yang nantinya akan ditiru di tempat lain,” tandasnya.

210