by

JIS Dan Kota Tua Dikunjungi Perwakilan Bappeda Sumatera, Jawa, Bali

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Perwakilan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi, Kota dan Kabupaten dari Sumatera, Jawa, dan Bali mengikuti rangkaian Jakarta Innovation Days pada sesi Jakarta Site Project ke Jakarta International Stadium (JIS) dan Kawasan Kota Tua, Rabu (28/9) kemarin.

Kepala Bidang Sarana Prasarana Kota dan Lingkungan Hidup Bappeda DKI Jakarta, Deftrianov menjelaskan, pada kunjungan Jakarta Site Project pada hari kedua ini peserta diberikan kesempatan berkeliling area JIS selama satu jam dan dilanjutkan berkeliling kawasan Kota Tua dengan menggunakan kendaraan Golf Cart.

“Mereka sangat antusias melihat dan menikmati area JIS yang megah. Mereka juga kagum dengan perubahan wajah Kota Tua saat ini,” tuturnya, Kamis (29/9).

Perwakilan Bappeda Provinsi Sumatera Utara, Dikky Anugerah, mengungkapkan kagum melihat perubahan dan perkembangan Jakarta saat ini. 

Pada hari pertama dirinya juga diajak berkunjung ke proyek Mass Rapid Transit (MRT) fase 2 dan Halte Integrasi Centrale Stichting Wederopbouw (CSW)-ASEAN. Sesi Jakarta Project site ini dirinya sangat puas, semoga acara ini akan tetap terus diadakaan.

“Saya harap event-event inovasi seperti ini perlu direplikasi di berbagai daerah. Sehingga dapat mendorong kemajuan daerah dan juga menjadi prestasi nasional,” ungkapnya.  

Sementara, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Ibu Atika Nur Rahmania berharap, kegiatan ini akan jadi agenda rutin tahunan sebagai wadah untuk bertukar pikiran dan inpirasi bersama Bappeda lain se-Indonesia.

“Semoga acara Jakarta Innovation Days ini dapat menjadi tempat bertukar pikiran, bertukar pengalaman dan menjadi inspirasi menunjang ekosistem inovasi,” ucapnya.

210