by

ASUS Memperbarui Seri Laptop Flip ExpertBook

Berita Teknologi, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

ASUS telah menunjukkan serangkaian laptop bisnis tipis dan ringan ASUS ExpertBook B3 Flip dan B3 Detachable yang sudah mulai dijual di pasar lokal.

Dan baru baru saja, ASUS terlihat memperbarui seri laptop bisnis kompak mid-range mereka, yaitu ASUS ExpertBook B5 dan juga varian 2-in-1 ExpertBook B5 Flip dengan chip pemrosesan Intel Alder Lake terbaru.

Laptop ExpertBook B5 hadir dengan pilihan tampilan layar IPS berukuran 14 inci dengan resolusi Full HD dengan nilai kecerahan dan akurasi warna yang berbeda-beda. Untuk ExpertBook B5 Flip hadir dengan pilihan resolusi yang sama namun dengan backlight menggunakan lampu LED atau tidak.

Kedua-dua komputer riba ini hadir dengan pilihan cip pemprosesan Intel Core i7-1260P dan Intel Core i5-1240P, memori DDR5 sebanyak 8GB dan juga storan SSD PCIe 4.0 sebesar 1TB bergantung kepada model.

Dalam hal colokan I/O, ASUS ExpertBook B5 dan B5 Flip dilengkapi dengan dua colokan Thunderbolt 4, satu colokan USB 3.2 Tipe-A, satu colokan USB 2.0 Tipe-A, satu colokan HDMI 2.0a, satu colokan RJ-45 untuk koneksi internet kabel dan satu pembaca kartu MicroSD.

Menariknya lagi, laptop ini juga hadir dengan bobot sekitar 1.1-1.25KG dan memiliki daya tahan baterai 11 jam dengan sekali charge.

ASUS diperkirakan akan segera mengumumkan tanggal penjualan dan juga banderol harga untuk seri laptop ini.

210