by

Mercedes Akan Memperkenalkan Kendaraan Dengan Fitur Self-driving DRIVE PILOT Tahun Ini

Berita Otomotif, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Banyak yang telah dibicarakan tentang kendaraan dengan fungsi self-driving yang akan segera diperkenalkan secara luas. Baru-baru ini, Mercedes-Benz telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan memperkenalkan kendaraan dengan fungsi self-driving DRIVE PILOT.

Menurut siaran pers yang dikeluarkan oleh Mercedes Benz, kendaraan seri EQS dan juga S-Class pada tahun 2024 akan hadir dengan fungsi self-driving DRIVE PILOT yang sudah dipastikan mencapai standar SAE Level 3 .

Dengan level self-driving ini, pengguna dapat membiarkan kendaraannya melaju sendiri jika semua kondisi yang diperlukan telah terpenuhi. Meski dalam mode self-driving, individu tetap perlu duduk di kursi pengemudi.

Pengumuman ini dibuat ketika pemerintah Nevada telah mengkonfirmasi bahwa fungsi DRIVE PILOT memenuhi semua kriteria yang diperlukan untuk memastikan keselamatan penumpang kendaraan, kendaraan lain, dan individu di jalan raya.

Menurut Mercedes-Benz, fungsi self-driving DRIVE PILOT dapat digunakan di jalan raya tertentu di Nevada, dan sedang dalam proses mendapatkan izin untuk menggunakannya di California.

Lebih menarik lagi, Mercedes-Benz juga menegaskan bahwa setiap kecelakaan yang terjadi saat fungsi DRIVE PILOT digunakan akan ditanggung oleh mereka.

Menariknya, Mercedes memperkirakan akan memperkenalkan kendaraan ini di Amerika Serikat sekitar akhir tahun 2023, dan mungkin akan diperlihatkan lebih luas tahun depan.

210